Cara Gampang Menyiapkan Asem asem bandeng kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Cameron Martin   04/12/2020 06:23

Asem asem bandeng kemangi
Asem asem bandeng kemangi

Sedang mencari ide resep asem asem bandeng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem asem bandeng kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asem asem bandeng kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asem asem bandeng kemangi memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asem asem bandeng kemangi:
  1. Ambil 1 ekor ikan bandeng(jd 5 potong)
  2. Siapkan 3 siung Bawang merah
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih
  4. Gunakan 1 bj Kemiri
  5. Gunakan 3 lembar Daun jeruk
  6. Gunakan 2 bj Cabe merah
  7. Sediakan Cabe kecil 25 bj(me suka pedas)
  8. Ambil 2 ruas jari Laos
  9. Gunakan 2 ruas jari Kunyit
  10. Siapkan 2 ruas jari Jahe
  11. Gunakan Ketumbar butir kurg bih stgah sdm
  12. Gunakan secukupnya Penyedap,garam n gula
  13. Gunakan Asam matang(sesuaikan selera tingkat keasaman)
  14. Ambil 1 ikat Kemangi
  15. Ambil 1.5-2 lt air

Asem-asem bandeng khas Jawa Timur pun siap untuk dihidangkan. Baca Juga : Resep Ikan Ekor Kuning Bumbu Acar Kuning Sedap. Supaya isian sajian asem-asem bandeng ini bisa lebih banyak dan beragam, anda bisa menambahkan tahu putih sesuai selera. Adalah asem-asem bandeng, hidangan dengan citarasa gurih dan asam yang menggoyang lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Asem asem bandeng kemangi:
  1. Bersihkan ikan bandeng..potong sesuai selera…
  2. Didihkan air..n haluskan smw bumbu kecuali kemangi n asam.jk air sdh mendidih masukkan bumbu halus..(panci jgn ditutup)krn kuahnya nnti bsa meluber.gunakan api sedang sja..
  3. Tggu airnya mendidih,,masukkan garam,gula n penyedap.serta asam.klo sya lgsg cemplungin asam..tp ad jg diambil air asamnya sja..jk rasa sdh pas…n kuah sdh mendidih…
  4. Masukkan bandeng,,ktika akan mendidih.masukkan daun kemangi..tggu mpe bener2 mendidih…n siapp u/ dinikmati..seger asem pedesnya tuh loh yg bkin lahap makan…
  5. U/ anak,sya g perlu cabe y..n u/ asamnya jg hnya sdkit..krna sya campur dgn irisan tomat..sya masukin tomatnya wkt diakhr saat akan mendidih..

Asem-asem bandeng ini dimasak dengan cara menumis bandeng yang sebelumnya telah dilumuri jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Ikan bandeng ditumis dengan menggunakan aneka bumbu dan bahan lainnya. Resep Asem-Asem Bandeng Jawa Timur - Kota di Jawa Timur mempunyai beberapa masakan lezat yang patut untuk dicoba. misalnya asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang lezat ini. rasanya yang enak dengan citarasa asam dari berlimbing yang khas dan rempah indonesia membuat masakan asem-asem ikan bandeng disukai banyak orang. rasanya asam pedas manis yang nikmat, ditambah daun kemangi yang memberi. Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Gurih - Bandeng adalah nama jenis ikan laut yang memiliki ciri khas duri dalam tubuh dan tekstur daging yang empuk. Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asem asem bandeng kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved