Cara Gampang Menyiapkan Asem Asem Bandeng Mantab yang Lezat Sekali

Cordelia Norris   28/07/2020 02:00

Asem Asem Bandeng Mantab
Asem Asem Bandeng Mantab

Sedang mencari inspirasi resep asem asem bandeng mantab yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng mantab yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng mantab, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asem asem bandeng mantab yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem asem bandeng mantab sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asem Asem Bandeng Mantab memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asem Asem Bandeng Mantab:
  1. Gunakan 2 ekor bandeng cabut duri potong jd 6 (taburi garam diamkan)
  2. Sediakan Wortel 3 buah iris tipis
  3. Ambil 1 balok kecil Tempe potong sesuai selera
  4. Sediakan 8 bh bawang merah iris tipis
  5. Sediakan 5 bh bawang putih iris tipis
  6. Gunakan 5 bh belimbing wuluh ukuran besar potong potong
  7. Ambil 2 batang daun pre potong potong
  8. Ambil 3 cm Lengkuas geprek
  9. Sediakan 2 cm Jahe geprek
  10. Siapkan 3 cm kunyit geprek
  11. Ambil 2 lbr daun salam
  12. Ambil 1 serai geprek
  13. Siapkan 1 bh tomat ukuran kecil potong lebar (2 potong tomat buah)
  14. Ambil 20 cabe rawit utuh (sesuai selera)
  15. Gunakan Garam
  16. Ambil Penyedap rasa sasa
  17. Gunakan Air
  18. Sediakan Minyak sedikit untuk menumis

Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur. Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Cara Membuat Ikan Bandeng Kuah Asam: Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat.

Langkah-langkah membuat Asem Asem Bandeng Mantab:
  1. Ini ya bahan bahannya :
  2. Tumis semua bumbu iris,bumbu geprek, daun salam n serai sampai harum
  3. Masukkan wortel aduk aduk dan agak lunak
  4. Masukkan tempe, aduk merata diamkan sebentar
  5. Masukkan air secukupnya tunggu mulai mendidih masukkan ikan bandeng,dan cabe rawit, diamkan sampai mendidih
  6. Tambahkan garam, penyedap rasa (optional : kalau warna ingin keliatan lebih kuning tambahkan kunyit bubuk sedikit). Cicipi masakan,bila kurang asin tambahkan lg garam sampai rasanya pas dan mantab. Tunggu mendidih ke 2x. Selesai dan sajikan

Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Coba saja resep asem asem bandeng berikut ini, rasanya yang enak dan lezat dipadu dengan kuah yang segar, menjadikan masakan ini sangat nikmat disajikan untuk makan siang bersama keluarga di rumah. Ikan bandeng merupakan salah satu bahan masakan yang mempunyai tekstur daging yang lembut, namun memiliki duri yang banyak, sehingga terkadang ada. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep asem asem bandeng di bawah. Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep Asem Asem Bandeng Spesial.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asem asem bandeng mantab yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved