Resep Asem-asem Ikan Bandeng yang Bikin Ngiler

Manuel Mendoza   23/07/2020 11:57

Asem-asem Ikan Bandeng
Asem-asem Ikan Bandeng

Lagi mencari inspirasi resep asem-asem ikan bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem ikan bandeng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem-asem ikan bandeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asem-asem ikan bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem-asem ikan bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asem-asem Ikan Bandeng menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asem-asem Ikan Bandeng:
  1. Sediakan 1 ekor Bandeng Besar
  2. Siapkan 2 ruas kunyit iris2
  3. Sediakan 4 siung bawang merah iris2
  4. Siapkan 2 siung bawang putih iris2
  5. Gunakan 1 buah cabe merah iris2
  6. Gunakan 1 batang serai geprek
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 ruas kunyit iris2
  9. Gunakan 1 ruas jahe geprek
  10. Gunakan 4 buah belimbing wuluh
  11. Siapkan 1 buah tomat
  12. Gunakan Gula
  13. Ambil Garam
  14. Sediakan Penyedap

Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda.

Cara menyiapkan Asem-asem Ikan Bandeng:
  1. Cuci bersih ikan bandeng potong bandeng menjadi beberapa bagian, sisihkan.
  2. Masukan air ke dalam panci, masukan bumbu yg di iris2 tadi, sereh, daun jeruk, jahe, kecuali tomat dan belimbing wuluh, bisa juga di ganti asem jawa.
  3. Setelah air mendidih masukan ikan bandeng ke dalam panci, tambah garam, gula, dan penyedap. Lalu koreksi rasa.
  4. Setelah rasanya pas masukan tomat dan belimbing wuluh. Setelh matang siap dan sajikan.

Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asem-asem ikan bandeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved