Resep Asem-asem Bandeng Udang yang Bisa Manjain Lidah

Gilbert Doyle   20/09/2020 13:56

Asem-asem Bandeng Udang
Asem-asem Bandeng Udang

Anda sedang mencari ide resep asem-asem bandeng udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem bandeng udang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem-asem bandeng udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep EatingClean = Asem Asem Udang Tahu enak lainnya. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem-asem bandeng udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asem-asem Bandeng Udang memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asem-asem Bandeng Udang:
  1. Sediakan 2 ekor bandeng ukuran sedang
  2. Sediakan 1/2 kg udang ukuran sedang
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Gunakan secukupnya Asam jawa
  7. Sediakan 5 buah cabai rawit
  8. Ambil 2 buah cabai merah besar
  9. Ambil 1 buah tomat merah
  10. Sediakan secukupnya Garam

Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Lihat juga resep Asem-asem Pedas Tahu Daging enak lainnya. Resep Asem Asem Bandeng Segar - Biarpun sebuah kuliner biasa yang kita hidangkan untuk setiap hari namun sebuah kuliner jikalau diolah dengan cara yang mantap pasti akan menghasilkan cita rasa yang nikmat. Hari ini kita akan mengolah ikan bandeng sebagai materi dasar untuk menu asem-asem bandeng yang segar dan nikmat.

Langkah-langkah membuat Asem-asem Bandeng Udang:
  1. Bersihkan bandeng, potong 3 bagian. Bersihkan udang, cuci bersih
  2. Iris bawang putih, bawang merah, cabai, dan tomat. Masukkan ke dalam air mendidih bersamaan dengan asam dan daun salam
  3. Masukkan bandeng dan udang dalam air mendidih
  4. Tambahkan garam, koreksi rasa
  5. Tunggu 10-15 menit sampai bandeng dan udang matang. Angkat dan sajikan

Resep masakan yang akan kita […] Asem-asem bandeng adalah salah satu variasi resep garang asem bandeng, resep bandeng asem manis atau resep asem asem daging. Resep asal Lamongan ini dibuat dengan campuran belimbing wuluh, tomat dan cabai yang akan menghasilkan sensasi rasa yang berbeda. Asem-asem bisa dibuat dari bahan apa saja, misalnya : daging, ayam, ikan, udang, dan lainnya. Mamun kali ini kita akan membuat dari bahan Ikan. Anda bebas memilih jenis ikannya looh, namun kali ini kita akan membuat asem-asem bandeng saja yaa, karena bahannya mudah didapat dan pastinya rasanya lebih gurih. resep asem asem bandeng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem Bandeng Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved