Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam yang Bikin Ngiler

Phoebe Alexander   21/09/2020 01:46

Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam
Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam

Anda sedang mencari ide resep soto koya ceker dan kepala ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto koya ceker dan kepala ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto koya ceker dan kepala ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto koya ceker dan kepala ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto koya ceker dan kepala ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam:
  1. Gunakan Ceker Ayam
  2. Sediakan Kepala Ayam
  3. Siapkan daun jeruk
  4. Sediakan telur ayam
  5. Siapkan wortel
  6. Siapkan daun bawang
  7. Sediakan Bumbu Halus :
  8. Siapkan bawang merah
  9. Ambil bawang putih
  10. Ambil kemiri
  11. Siapkan Kunyit
  12. Ambil kencur
  13. Gunakan jahe
  14. Sediakan Merica
  15. Gunakan Garam
  16. Siapkan Reyko ayam
  17. Siapkan Bumbu koya :
  18. Ambil Kerupuk udang
  19. Gunakan Bawang merah goreng
Langkah-langkah membuat Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam:
  1. Haluskan merica dan kemiri, lalu siapkan bumbu halus didalam blender. Masukan blender menjadi satu saya pakai minyak goreng secukupnya
  2. Setelah sudah halus tumis bumbu hingga matang, lalu masukan ceker dan kepala ayam.
  3. Rebus telur ayam hingga matang, iris wortel dan daun bawang, lalu buat bawang goreng yaa jgn lupa untuk membuat koya dan taburan diatasnya setelah matang dan dihidangkan.
  4. Masukan air secukupnya, setelah kepala dan ceker ayam sudah setengah matang masukan wortel dan daun bawang, tunggu hingga matang lalu cek rasa. Jika sudah pas matikan kompor. Selesai😉

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Koya Ceker dan Kepala Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved