Resep Sambal ati goreng pete Anti Gagal

Leonard Parsons   19/07/2020 07:29

Sambal ati goreng pete
Sambal ati goreng pete

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ati goreng pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ati goreng pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ati goreng pete, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal ati goreng pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nggak lah.kan juga makan Sambal Goreng cabe segitu ngga di makan sendiri semua.kita paling makan juga sesendok sayur. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal ati goreng pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal ati goreng pete memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal ati goreng pete:
  1. Siapkan 5 pasang hati dan ampela
  2. Siapkan 1 papan pete
  3. Siapkan 3 buah kentang
  4. Ambil 15 buah Cabe merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 6 siung bawang merah
  7. Siapkan 1 buah tomat
  8. Siapkan Minyak sayur
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Jeruk nipis

Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela dan Pete Yang Enak Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng ati. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam Pete Pedas tanpa santan. cara bikin dibikin sederhana dan simple semua. Sambal Goreng Ati Rempelo, Kentang & Pete ala Tiger Kitchen. kentang, pete, ati rempelo, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, lengkuas. Kebetulan kemaren suami beli pete, udah dimasak dan dibikin lalapan kok masih nyisa, sayang klo sampai busuk ya udah. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini!

Cara menyiapkan Sambal ati goreng pete:
  1. Rebus hati dan ampela, kemudian potong -potong. Sisihkan
  2. Potong kotak kentang, pete dibuka kulitnya..
  3. Goreng hati dan ampela yang sudah direbus.. goreng kentang hingga matang
  4. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih dan tomat
  5. Panaskan minyak goreng, lalu masukkan pete yang sudah dikuliti dan masukkan cabe halus. Aduk2 biar tidak lengket.. tanbahkan garam dan perasan air jeruk nipis. Aduk sampai cabe matang. Matikan kompor dan biarkan agak sedikit dingin.
  6. Kemudian masukkan hati dan kentang yang sudah digoreng kedalam cabe.. aduk2 rata.. sambal goreng hati siap disantap…

Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela : Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan cabai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal ati goreng pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved