Resep Kue keciput wijen / klenteng, Lezat Sekali

Essie Perry   21/08/2020 22:55

Kue keciput wijen / klenteng
Kue keciput wijen / klenteng

Lagi mencari inspirasi resep kue keciput wijen / klenteng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput wijen / klenteng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Namun yang membedakan kalau onde-onde ada isiannya seperti kacang hijau dan kacang hitam yang basah. Kue imut berbalut wijen, Keciput, jajanan tradisional dengan sentuhan tidak tradisional.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keciput wijen / klenteng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue keciput wijen / klenteng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue keciput wijen / klenteng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue keciput wijen / klenteng menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue keciput wijen / klenteng:
  1. Ambil 1 kg tepung ketan rosebrand
  2. Sediakan 1/4 kg tepung ketan Jawa
  3. Ambil 250 ml santan
  4. Ambil 3 butir telur
  5. Gunakan Wijen
  6. Gunakan Air

Keciput menjadi oleh-oleh khas dari Kudus, selain. Setelah dibentuk, langsung masukkan ke dalam wadah yang berisi wijen. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini. Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan onde onde tapi sangat berbeda.

Langkah-langkah membuat Kue keciput wijen / klenteng:
  1. Campur tepung, telur, gula dan santan.
  2. Tambahkan air secukupnya.
  3. Uleni adonan sampai kalis.
  4. Bentuk bulatan kecil dan balur dengan wijen.
  5. Goreng hingga matang.

Kue Keciput wijen renyah ini berasal dari kota kudus loh bunda, jika bunda berwisata ke kota kudus, tentunya keciput wijen ini menjadi oleh oleh Pasti sudah tidak sabar bukan menyajikan Keciput wijen renyah untuk keluarga, simak bahan-bahan yang perlu bunda siapkan untuk membuatnya. Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai cemilan bersama keluarga. Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput pada gambar diatas) gulingkan ke wijen. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue keciput wijen / klenteng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved