Resep Soto Ceker Lamongan yang Lezat Sekali

Florence Bass   15/11/2020 21:18

Soto Ceker Lamongan
Soto Ceker Lamongan

Anda sedang mencari ide resep soto ceker lamongan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ceker lamongan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

SOTO LAMONGAN Plus CEKER. Lihat rute Telepon. SOTO AYAM LAMONGAN ekstra CEKER + TELUR. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker lamongan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ceker lamongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ceker lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Ceker Lamongan memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Ceker Lamongan:
  1. Sediakan ceker ayam
  2. Siapkan kol
  3. Siapkan mi soun
  4. Gunakan Touge
  5. Gunakan tomat
  6. Ambil serei
  7. Gunakan daun salam
  8. Sediakan daun jeruk
  9. Siapkan Garam
  10. Ambil Gula
  11. Ambil Daun bawang
  12. Sediakan Daun seledri
  13. Gunakan Jeruk nipis
  14. Ambil Bawang goreng
  15. Ambil Bumbu halus
  16. Gunakan bawang putih
  17. Siapkan bawang merah
  18. Sediakan kemiri sangrai
  19. Gunakan jahe
  20. Ambil kunyit bakar

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety. Soto is an Indonesian soup that can be. Resep 'soto ayam lamongan' paling teruji.

Cara menyiapkan Soto Ceker Lamongan:
  1. Rebusan pertama ceker dengan 1 liter air sampai mendidih, saring dan buang airnya
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, sambil menunggu bumbu ditumis siap kan 2,5lt air rebus kemudian masukan bumbu yg sudah di tumis, ceker, 2 batang serei yg sdh di geprek, daun salam, daun jeruk, garam dan gula biarkan air sampai mendidih agar ceker empuk.
  3. Siapkan kol yg sudah dipotong2 kecil, taoge, daun bawang dan daun seledri yg sudah dipotong kecil, mi sohun yg sudah di rendam air dan tomat yg sudah diiris tipis
  4. Jika kuah cekernya sudah matang, siapkan mangkuk, masukan bahan no 3, siram dengan kuah soto ceker, taburi daun bawang dan beri perasan jeruk nipis. Soto ceker lamongan siap disantap

Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Berita terkini Soto Lamongan - Cara Membuat Soto Ayam Enak dan Mudah Bagi Pemula. Penggemar Soto tidak boleh melewatkan resep Soto Ayam Lamongan yang rasanya maknyus pakai ayam kampung dan ceker sebagai pelengkap yang tiada duanya. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Ceker Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved