Resep Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh Anti Gagal

Daniel Walsh   03/11/2020 23:46

Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh
Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh

Anda sedang mencari inspirasi resep asem-asem bandeng belimbing wuluh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem bandeng belimbing wuluh yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu berbuka itu emang paling enak yg seger²,,,salah satunya asem-asem ini. Yang paling special rasa masamnya dari belimbing wuluh,,enakk syegerr banget👌. Asem² bandengnya sy tambahin tahu putih requestnya paksu (padahal ntar berubah warna jadi kuning krn kena kunyit😁).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng belimbing wuluh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem-asem bandeng belimbing wuluh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asem-asem bandeng belimbing wuluh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh:
  1. Gunakan 1 ekor bandeng ukuran besar (potong sesuai selera)
  2. Gunakan 4 buah belimbing wuluh(iris)
  3. Siapkan 2 lembar daun salam
  4. Gunakan 1 batang sereh (geprek)
  5. Gunakan 2 buah cabai merah keriting (iris)
  6. Gunakan Penyedap sesuai selera (optional)
  7. Gunakan 1 buah tomat (iris)
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Sediakan Bumbu halus:
  11. Siapkan 3 butir bawang putih
  12. Gunakan 3 butir bawang merah
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas
  14. Siapkan 1 ruas kunyit
  15. Sediakan 1 ruas jahe
  16. Sediakan 3 buah cabai rawit (boleh lebih)
  17. Sediakan secukupnya Garam
  18. Siapkan Sejumput gula pasir

Asem² bandengnya sy tambahin tahu putih requestnya paksu (padahal ntar berubah warna jadi kuning krn. Asem asem bandeng belimbing wuluh kuah kuning sederhana. Bikin makanan sedap sekejap di dapur mungilku, semoga bermanfaat 😘 Riska Dwi A. Menu berbuka itu emang paling enak yg seger²,,,salah satunya asem-asem ini.

Cara menyiapkan Asem-asem Bandeng Belimbing Wuluh:
  1. Bersihkan ikan bandeng.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus ditambah cabai merah, sereh, daun salam.
  3. Setelah harum masukkan irisan belimbing wuluh aduk rata, kemudian tambahkan air, tunggu sampai mendidih sambil tes rasa
  4. Setelah mendidih masukkan ikan bandeng, dan masukkan juga irisan tomat. masak sekitar 10 menit sampai bandeng mateng dan bumbu meresap
  5. Siap sajikan

Yang paling special rasa masamnya dari belimbing wuluh. Makanan ini mempunyai cita rasa yang lezat dan ada rasa asamnya yang berasal dari bumbu paduan yaitu belimbing wuluh. Dalam kesempatan saat ini, kami akan berbagi informasi tentang resep dan cara membuat asem asem bandeng blimbing wuluh yang lezat serta spesial. Lihat juga resep Asem asem bandeng belimbing wuluh kuah kuning sederhana enak lainnya. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asem-asem bandeng belimbing wuluh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved