Bagaimana Membuat Soto ceker lamongan ala alaan yang Enak

Johanna Rodriquez   15/10/2020 01:27

Soto ceker lamongan ala alaan
Soto ceker lamongan ala alaan

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ceker lamongan ala alaan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ceker lamongan ala alaan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker lamongan ala alaan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto ceker lamongan ala alaan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Jaksa Agung Suprapto, Cabean Kidul, Ketanggi, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur #kulinerngawi #sotolamongan #ayomadang. Hai guys ini video blog, bukan tutorial ya. divideo ini lu bisa lihat proses gue buat musik nya dari nol sampai hampir jadi. lu juga bisa koment di bawah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ceker lamongan ala alaan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto ceker lamongan ala alaan menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto ceker lamongan ala alaan:
  1. Gunakan ceker ayam yang sudah bersih dan direbus
  2. Gunakan mie soun
  3. Ambil kol iris halus
  4. Ambil tomat iris
  5. Sediakan daun bawang seledri iris halus
  6. Siapkan serei,daun salam dan 4 buah daun jeruk
  7. Ambil air matang lebih kurang
  8. Siapkan bawang goreng
  9. Siapkan bumbu halus~
  10. Gunakan bawang merah
  11. Ambil bawang putih
  12. Gunakan kemiri sangrai
  13. Siapkan kunyit
  14. Ambil jahe

Soto Lamongan merupakan salah satu yang paling populer belakangan ini. Soto ini menggunakan campuran ayam kampung, soun, dan juga kol. Soto ini biasanya dijajakan bersama dengan pecel lele atau ayam goreng khas Lamongan. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Soto ceker lamongan ala alaan:
  1. Siapkan semua bahan cuci hingga bersih
  2. Rebus ceker ayam hingga mendidih dan kaldunya keluar.sembari nunggu ceker mendidih..halus kan bumbu2(bawang merah,bawang putih,kemiri jahe dan kunyit). Setelah halus kemudian tumis hingga wangi tambahkan daunan2.. Lalu masukan kedalam kuah ceker.biarkan hingga meresap.
  3. Tes rasa tambahkan garam gula dan lada.lalu siapkan bahan pelengkap (mie,kol,tomat).jika kuah soto matang campurkan daun bawang aduk2 da bubuhi bawang goreng.. Siap….sajikan

Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Kampung Melayu. / It is an icon with title. Soto Ceker dan Rawon Khas Lamongan. Cara Membuat Kuah Soto Gurih dan Harum Ala Pedagang, Gampang… Rekomendasi Bubur Ayam Enak di Jakarta untuk Sarapan, Porsi… Ternyata Begini Cara Bikin Kuah Soto Ayam Tidak Berminyak Ala… Sebenarnya cara membuat soto lamongan sama saja dengan membuat soto lainnya. Hanya saja yang membuat soto lamongan ini terasa beda yaitu koyanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto ceker lamongan ala alaan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved