Cara Gampang Menyiapkan Soto Ceker ala Soto Lamongan, Sempurna

Leah Cook   02/12/2020 13:22

Soto Ceker ala Soto Lamongan
Soto Ceker ala Soto Lamongan

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ceker ala soto lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ceker ala soto lamongan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker ala soto lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto ceker ala soto lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ceker ala soto lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Ceker ala Soto Lamongan memakai 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Ceker ala Soto Lamongan:
  1. Gunakan dada ayam utuh
  2. Gunakan Ceker mix kepala ayam
  3. Ambil air
  4. Siapkan Bumbu dihaluskan:
  5. Sediakan bawang putih
  6. Siapkan bawang merah
  7. Gunakan kemiri
  8. Sediakan biji pala
  9. Ambil ketumbar bubuk
  10. Gunakan merica bubuk
  11. Gunakan kunyit
  12. Siapkan Bumbu lainnya:
  13. Siapkan jahe, geprek
  14. Gunakan lengkuas, geprek
  15. Sediakan daun jeruk purut
  16. Gunakan serai
  17. Ambil daun salam
  18. Sediakan bawang prei
  19. Sediakan seledri
  20. Ambil Garam
  21. Gunakan gula pasir
  22. Ambil minyak goreng
Langkah-langkah menyiapkan Soto Ceker ala Soto Lamongan:
  1. Cuci bersih ayam. biarkan dada ayamnya utuh, ga perlu dipotong2. kemudian kukus sebentar selama 15 menit untuk menghilangkan lemak2 dan supaya dagingnya kesat.
  2. Setelah itu rebus daging ayam dg api kecil.
  3. Sementara itu kita siapkan bumbu yang mau dihaluskan. masukkan semua bahan dalam blender, termasuk minyak. ga perlu lagi dikasih air yaa. blend sampai halus.
  4. Setelah itu tuang ke wajan, masukkan juga lengkuas, jahe, serai d, jeruk purut dan salam. tumis tanpa menambahkan minyak lagi. tumis sampai bumbu benar2 matang dan berubah warna lebih pekat
  5. Masukkan bumbu ke rebusan ayam. rebus sampai bumbu merasuk dan ayam empuk benar. jika air sudah menyusut dan dirasa kurang kuahnya, bisa ditambahkan air lagi. kemudian masukkan seledri dan bawang prei. koreksi rasa.
  6. Soto siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Ceker ala Soto Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved