Resep Soto ceker kuah lamongan #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal

Sophia Lucas   27/10/2020 10:44

Soto ceker kuah lamongan #BikinRamadanBerkesan
Soto ceker kuah lamongan #BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ceker kuah lamongan #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ceker kuah lamongan #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ceker kuah lamongan #bikinramadanberkesan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto ceker kuah lamongan #bikinramadanberkesan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

BIKIN LAPER - Gokil Soto Ceker Rajau Ngeunah Banget! Biasanya, pedagang soto Lamongan juga menyediakan ceker ayam, kulit ayam dan sayap ayam yang sering dicari pembeli. Saat diaduk dengan kuah soto jadi sedikit kental.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ceker kuah lamongan #bikinramadanberkesan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto ceker kuah lamongan #BikinRamadanBerkesan memakai 27 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto ceker kuah lamongan #BikinRamadanBerkesan:
  1. Sediakan ceker ayam
  2. Gunakan dada ayam utuh
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Siapkan bawang putih
  5. Gunakan bawang merah
  6. Sediakan lada putih bubuk
  7. Gunakan pala bubuk
  8. Siapkan ketumbar bubuk
  9. Ambil kunyit bubuk
  10. Sediakan sereh di geprek
  11. Ambil Laos digeprek
  12. Gunakan daun bawang
  13. Gunakan sledri
  14. Ambil daun jeruk
  15. Ambil daun salam
  16. Gunakan garam
  17. Sediakan gula
  18. Gunakan minyak utk menumis
  19. Ambil air
  20. Gunakan Bahan tmbhan:
  21. Ambil Kol iris memanjang
  22. Ambil Bihun
  23. Siapkan Tauge baby
  24. Sediakan Bahan sambel:
  25. Siapkan cabe rawit merah
  26. Sediakan bawang putih
  27. Sediakan garam

Cara Membuat: Panaskan air hingga mendidih, masukkan daging, jeroan, jahe dan lengkuas. Soto Lamongan merupakan salah satu yang paling populer belakangan ini. Soto ini menggunakan campuran ayam kampung, soun, dan juga kol. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Langkah-langkah menyiapkan Soto ceker kuah lamongan #BikinRamadanBerkesan:
  1. Kukus ayam sebentar agar tdk lembek
  2. Setelah dikukus, lalu rebus ayam, dan bumbu halus di goreng sampai matang, kemudian masukkan kdlm panci yg berisi rebusan ayam, masukkan bumbu yg lainnya, tunggu smpai matang. Jgn lupa cek rasa
  3. Klo sy ayamnya stlh matang di suir2, dn tulangnya sy masukkan lg kdlm kuah
  4. Siap disajikan dg bahan pelengkap,dn juga sambel, jgn lupa ditaburin bawang goreng yah moms
  5. Cara membuat sambel: rebus cabe dn bawang putih, kmudian haluskan dg garam

Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura, Soto Jepara, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Betawi, Soto Padang, Soto Bandung. Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep yang satu ini dengan kuah santan rasanya semakin Selain soto ceker santan masih banyak varian dari macam-macam jenis soto ceker, diantaranya ada resep ceker Betawi, soto ceker bening atau. Soto lamongan sebenarnya mempunyai resep dan cara memasak berbeda dengan resep soto pada umumnya. Resep soto ayam lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Masukkan ayam suwir, soun, touge, seledri, dan kedalam mangkok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ceker kuah lamongan #bikinramadanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved