Resep 31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh yang Lezat

Dorothy Smith   02/12/2020 13:38

31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh
31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh

Anda sedang mencari inspirasi resep 31. asem - asem bandeng belimbing wuluh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 31. asem - asem bandeng belimbing wuluh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Alhasil ketika ada keluarga yang maen kerumah jadi bisa masak ikan, biar ndak maem sendiri hehe. Blimbing wuluh disponsori oleh mama mertua hehe. Enak, mantep, yang pasti sueger banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 31. asem - asem bandeng belimbing wuluh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 31. asem - asem bandeng belimbing wuluh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 31. asem - asem bandeng belimbing wuluh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh:
  1. Ambil 2 ekor ikan bandeng
  2. Sediakan 7 buah blimbing wuluh
  3. Siapkan 2 batang sereh
  4. Ambil 1 buah tomat
  5. Ambil 2 cm lengkuas
  6. Sediakan 2 cm jahe
  7. Sediakan 9 buah cabai rawit (opsional)
  8. Siapkan 1 buah daun salam
  9. Siapkan 2 buah daun jeruk
  10. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  11. Sediakan Bumbu Halus:
  12. Ambil 5 siung bawang merah
  13. Gunakan 2 siung bawang putih
  14. Siapkan 3 buah cabai rawit
  15. Sediakan 2 cm kunyit

Alhamdulillah. asem-asem bandeng belimbing wuluh, asem asem bandeng bumbu iris, asem asem bandeng kuah kuning, asem asem bandeng belimbing wuluh, asem asem bandeng khas gre. Olahan ikan untuk menu masakan sederhana salah satunya yang istimewa adalah asem-asem bandeng belimbing wuluh. Alhasil ketika ada keluarga yang maen kerumah jadi bisa masak ikan, biar ndak maem sendiri hehe. Blimbing wuluh disponsori oleh mama mertua hehe.

Langkah-langkah menyiapkan 31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh:
  1. Siapkan bahan masakannya. ikan bandeng dibersihkan, dipotong menjadi 3 bagian, kucuri perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit.
  2. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis. Tambahkan sereh, daun salam, dan daun jeruk. Kemudian tambahkan tomat, cabai utuh, lengkuas dan jahe geprek. Tumis hingga harum.
  3. Tambahkan air kurang lebih 700 ml. Masukkan ikan bandeng. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Masak hingga ikan bandeng setengah matang.
  4. Tambahkan irisan blimbing wuluh. Masak hingga air sedikit surut.
  5. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh siap dihidangkan.

Enak, mantep, yang pasti sueger banget. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Alhasil ketika ada keluarga yang maen kerumah jadi bisa masak ikan, biar ndak maem sendiri hehe. Blimbing wuluh disponsori oleh mama mertua hehe.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 31. Asem - Asem Bandeng Belimbing Wuluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved