Bagaimana Menyiapkan CapCay Kuah Bakso Anti Gagal

Luis Copeland   02/11/2020 16:10

CapCay Kuah Bakso
CapCay Kuah Bakso

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah bakso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan CapCay Kuah Bakso menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan CapCay Kuah Bakso:
  1. Siapkan 1 Bongkah Kembang Kol/ Brokoli
  2. Gunakan 2 buah Wortel ukuran kecil
  3. Siapkan 2 lembar Sawi Hijau (boleh ganti/tambah sayur lain)
  4. Sediakan 1 buah Tomat ukuran Kecil (opsional)
  5. Gunakan 10 butir Bakso (Ayam/Sapi/Ikan)
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 siung bawang merah
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  9. Siapkan Secukupnya Totole/ Kaldu Kuah Bakso (Me: Mamasuka Kuah Bakso)
  10. Siapkan Sedikit Gula
  11. Ambil 1 sdt margarine
  12. Sediakan 1 sdt tepung maizena (cairkan)
  13. Gunakan 10 biji Cabe Rawit (sesuaikan/opsional)
  14. Sediakan 200 ml Air
Langkah-langkah membuat CapCay Kuah Bakso:
  1. Siapkan semua bahan. Bersihkan sayur2an dan potong2 sesuai selera. Untuk sayur2annya sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera atau stok yg ada di rumah ya. Cabe rawit di potong2. Untuk cabe rawit sesuai selera ya, mau di kurangi atau di tambah atau ga pake juga boleh. Bakso jg dipotong2 sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu bawang merah & bawang putih. Setelah halus, tumis dengan margarine sampai layu & harum. Masukkan air. Lalu masukkan wortel terlebih dahulu, setelah itu masukkan kembang kol/brokoli & cabe rawit. Bumbui dengan lada bubuk, sedikit gula & totole/kaldu kuah bakso. Kalo ga ada bisa pake kaldu bubuk. Aku pake kaldu kuah bakso. Masukkan air tepung maizena. Lalu Tes rasa & koreksi. Kalo sdh pas, masukkan sawi. Aduk rata.
  3. Masak hingga kematangan sayur2annya sesuai keinginan. Sajikan Capcay Kuah Bakso hangat2 😙🍲 - 🌻Unda Qy

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved