Resep Soto Ceker Ayam Lamongan, Menggugah Selera

Hallie Jimenez   02/12/2020 23:47

Soto Ceker Ayam Lamongan
Soto Ceker Ayam Lamongan

Sedang mencari ide resep soto ceker ayam lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ceker ayam lamongan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ceker ayam lamongan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ceker ayam lamongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

SOTO AYAM LAMONGAN ekstra CEKER + TELUR. All reviews soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup comfort food koya powder bowl taste lover broth branch beverages establishment. I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ceker ayam lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Ceker Ayam Lamongan memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Ceker Ayam Lamongan:
  1. Gunakan ceker ayam
  2. Ambil serai
  3. Ambil daun salam
  4. Ambil daun jeruk
  5. Ambil lengkuas geprek
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Ambil bawang putih
  8. Siapkan bawang merah
  9. Siapkan kemiri
  10. Siapkan kunyit
  11. Gunakan jahe
  12. Sediakan ketumbar
  13. Gunakan merica
  14. Ambil Pelengkap
  15. Siapkan Daun bawang
  16. Ambil Toge
  17. Gunakan Bihun
  18. Siapkan Kol

Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto ialah makanan ciri khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging serta sayuran. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and rice. Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya.

Langkah-langkah membuat Soto Ceker Ayam Lamongan:
  1. Bersihkan ceker, kemudian direbus dengan air mendidih (air sesuai selera) saya sekitar 1.5 liter
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harus, kemudian msukkan daun jeruk, serai, daun salam, dan geprek lengkuas aduk hingga layu.
  3. Kemudian masukkan bumbu tumisan ke dalam air kaldu ceker yang direbus tadi, masukkan juga kaldu ayam, garam dan penyedap rasa, aduk hingga rata serta koreksi rasa. (gula pasir 1/2 sdt, boleh skip yaa).
  4. Biarkan air mendidih dan bumbu meresap, hidangan siap disajikan.
  5. Selamat mencoba guys!! 😂 Saya tidak pake koya, saya suka begini aj 😋

Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk krupuk udang yang biasa disebut sebagai poya. Resep soto ayam lamongan dengan taburan bubuk kerupuk udang koya lebih gurih. Catat resep kaki lima cara membuat bumbu soto kuah kaldu. Bumbu koya menjadi pelengkap wajib sajian soto ayam kampung khas lamongan. Resep masakan jualan kaki lima soto ayam lamongan asli bisa menjadi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Ceker Ayam Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved