Langkah Mudah untuk Membuat Kue telur gabus, Enak

Zachary Chambers   20/08/2020 19:28

Kue telur gabus
Kue telur gabus

Sedang mencari ide resep kue telur gabus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue telur gabus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Pasti kita sering mendengar dengan nama kue telur gabus, lalu apakah yang dimaksud dengan kue telur rebus ini?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue telur gabus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue telur gabus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue telur gabus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue telur gabus memakai 3 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue telur gabus:
  1. Ambil 250 gram Tepung beras ketan
  2. Sediakan 4 butir Telur
  3. Ambil secukupnya Masako

Berikut adalah salah satu cara untuk membuat kue telur gabus. Buat sendiri kue telur gabus ini di rumah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti tepung kanji, gula aren, telur ayam, minyak sayur, vanili, wijen dan minyak goreng. Saat membuat kue telur gabus kadang pecah pecah sehingga sering mengalami kegagalan. inilah resep telur gabus gurih dan renyah. Pelajari bagaimana cara membuat telur gabus padat berisi.

Cara membuat Kue telur gabus:
  1. Pecahkan telur lalu campurkan masako serta tepung beras ketan putih ulen hingga kalis
  2. Lalu betuk lh sesuai selerah
  3. Panaskan minyak d wajan d atas kompor lalu goreng hingga matang

Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus. Resep Kue Telur Gabus merupakan sebuah resep membuat kue kering yang memiliki cita rasa gurih, renyah, dan tentunya praktis. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue telur gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved