Bagaimana Menyiapkan Rainbow cake kukus ekonomis, Menggugah Selera

Rhoda Jones   01/08/2020 23:28

Rainbow cake kukus ekonomis
Rainbow cake kukus ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep rainbow cake kukus ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake kukus ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum moms.maap yaaa.umi tyas lama bgt ga update youtube nih.habisnya alat tempurnya rusah hikzzz.tp tenang.skrg aq kmbali lagi dg resep. Hallo teman - teman, kali ini saya akan membuat rainbow cake kukus. Bahan dan cara membuatnya gampang banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake kukus ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rainbow cake kukus ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rainbow cake kukus ekonomis memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rainbow cake kukus ekonomis:
  1. Gunakan telor
  2. Gunakan gula halus
  3. Gunakan sp
  4. Siapkan tepung segitiga biru
  5. Ambil susu bubuk
  6. Siapkan tepung maizena
  7. Gunakan santan instan
  8. Gunakan minyak barco

Kue ini juga dibuat dengan cara panggang atau kukus. Untuk membuat kue ini juga tidak susah. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake kukus ekonomis:
  1. Kocok telor, gula dan sp selama 20 menit.
  2. Matikan mixer, masukkan tepung terigu, susu bubuk dan maizena yg sdh diaduk rata. Masukkan secara bertahap sampai rata. Aduk dgn tekhnik aduk balik.
  3. Masukkan santan dan minyak secara bertahap, aduk sampai rata.
  4. Bagi 3 bagian adonan. 2 bagian beri pewarna, 1 bagian lagi tdk perlu. Tapi bebas aja ya klo untuk warna.
  5. Panaskan kukusan. Masukkan lapisan pertama ke dlm loyang yg sdh dilapisi margarin dan tepung terigu, kukus selama 10 menit. Begitu jg lapisan kedua. Utk lapisan terakhir, kukus selama 15 menit. Kukus dgn api sedang kecil. Api jgn tll besar, mencegah lapisan jd bergelombang. Ini sy pake loyang bulat diameter 18cm.
  6. Setelah matang, bs lakukan tes tusuk, angkat dari kukusan. Dinginkan dan siap disantap dgn kopi pahit.

Apalagi rainbow cake dibuat dengan berbagai varian, seperti bolu pelangi gulung, bolu pelangi sedehana, dan bolu pelangi gelas. Ada Resep Kue Kukus bolu pelangi yang bisa kamu coba praktikan dirumah. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rainbow cake kukus ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved