Cara Gampang Menyiapkan Kue Telur Gabus Anti Gagal

Stella Holland   17/07/2020 16:25

Kue Telur Gabus
Kue Telur Gabus

Lagi mencari ide resep kue telur gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue telur gabus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Pasti kita sering mendengar dengan nama kue telur gabus, lalu apakah yang dimaksud dengan kue telur rebus ini?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue telur gabus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue telur gabus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue telur gabus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Telur Gabus menggunakan 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Telur Gabus:
  1. Ambil 1 batang keju (parut, me : KRAFT cheddar)
  2. Ambil 10 butir telur
  3. Ambil 700 gr tepung sagu tani
  4. Gunakan 3/4 sdm garam
  5. Ambil 1.5 kg minyak

Berikut adalah salah satu cara untuk membuat kue telur gabus. Buat sendiri kue telur gabus ini di rumah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti tepung kanji, gula aren, telur ayam, minyak sayur, vanili, wijen dan minyak goreng. Saat membuat kue telur gabus kadang pecah pecah sehingga sering mengalami kegagalan. inilah resep telur gabus gurih dan renyah. Pelajari bagaimana cara membuat telur gabus padat berisi.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Telur Gabus:
  1. Campurkan keju yg sudah diparut dengan semua telur. Aduk rata pakai whisk.
  2. Tambahkan tepung sedikit demi sedikit.
  3. Ambil sebagian adonan yg akan dibentuk. Sisa adonan yg lainnya dimasukkan dlm plastik tertutup, supaya tdk kering.
  4. Ketika adonan di gulung kecil2 harus dimasukkan ke dlm minyak. (Utk adonan nya boleh ditambahkan lg tepung sagu tani jika msh terlalu lengket)
  5. Utk menggoreng, masukkan adonan yg sdh dibentuk ke minyak dingin dan goreng dengan api sedang. Jgn lupa dibalik2.
  6. Angkat ketika warna sdh golden brown.

Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus. Resep Kue Telur Gabus merupakan sebuah resep membuat kue kering yang memiliki cita rasa gurih, renyah, dan tentunya praktis. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue telur gabus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved