Resep Kue Telur Gabus, Menggugah Selera

Caroline Luna   31/10/2020 06:01

Kue Telur Gabus
Kue Telur Gabus

Sedang mencari ide resep kue telur gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue telur gabus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue telur gabus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue telur gabus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Pasti kita sering mendengar dengan nama kue telur gabus, lalu apakah yang dimaksud dengan kue telur rebus ini?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue telur gabus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Telur Gabus memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Telur Gabus:
  1. Gunakan 300 grm tepung (saya pake tepung terigu)
  2. Ambil 90 gram kecu parut
  3. Sediakan 3 butir telur ayam
  4. Ambil 1 sdm margarine
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Sediakan minyak utk menggoreng

Berikut adalah salah satu cara untuk membuat kue telur gabus. Buat sendiri kue telur gabus ini di rumah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti tepung kanji, gula aren, telur ayam, minyak sayur, vanili, wijen dan minyak goreng. Saat membuat kue telur gabus kadang pecah pecah sehingga sering mengalami kegagalan. inilah resep telur gabus gurih dan renyah. Pelajari bagaimana cara membuat telur gabus padat berisi.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Telur Gabus:
  1. Siapkan semua bahannya di tempatnya masih masing.
  2. Blender telur, bawang putih, margarine dan telur samapai benar benar encer. Kemudian siapkan tepung, dengan cara memberikan lubang di tengahnya. Kemudian tuang bahan yg sudah diblender ke tengah tengah tepung.
  3. Kemudian aduk(uleni) tepung hingga kalis. Setelah itu bentuk adonan dengan di pilin2 di kedua telapak tangan hingga membentuk sesuai bentuk yang kita inginkan. Setelah itu, jangan lupa, masukkan adoanan yg telah kita bentuk ke dalam minyak goreng dingin sebelum kita goreng.
  4. Setelah semua adonan selesai kita bentuk. Kini panaskan minyak dan kita goreng adonan yg sudah kita rendam di dalam minyak dining tadi. Oya saat menggoreng pastikan jangan dibalim dulu sebelum warnanya berubah kuning keemasan, agar kue tidak hancur. Setelah mateng, kita tiriskan dan sisihkan hingga benar benar dingin. Setelah dingin, kita masukkan ke dalam toples. Dan Kue Telur Gabus, siap disantap.

Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus. Resep Kue Telur Gabus merupakan sebuah resep membuat kue kering yang memiliki cita rasa gurih, renyah, dan tentunya praktis. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue telur gabus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved