Resep 108.Rainbow cake kukus Ny.Liem, Enak Banget

Mable Brewer   06/08/2020 13:09

108.Rainbow cake kukus Ny.Liem
108.Rainbow cake kukus Ny.Liem

Sedang mencari ide resep 108.rainbow cake kukus ny.liem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 108.rainbow cake kukus ny.liem yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 108.rainbow cake kukus ny.liem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 108.rainbow cake kukus ny.liem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep rainbow cake kukus dari Ny. Liem terkenal enak dan lembut banget. Demikianlah tadi Resep Rainbow Cake Kukus Ny.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 108.rainbow cake kukus ny.liem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 108.Rainbow cake kukus Ny.Liem memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 108.Rainbow cake kukus Ny.Liem:
  1. Gunakan telur ayam
  2. Ambil gula pasir
  3. Sediakan TBM
  4. Siapkan tepung terigu (segitiga biru)
  5. Ambil susu bubuk full cream
  6. Gunakan keju permesan (saya skip)
  7. Ambil baking powder
  8. Siapkan SKM
  9. Sediakan santan kara
  10. Siapkan minyak sayur
  11. Sediakan pewarna makanan

Kue ini juga dibuat dengan cara panggang atau kukus. Untuk membuat kue ini juga tidak susah. Bahkan anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Liem Langsung Sukses dan Lembuuut Banget.

Cara membuat 108.Rainbow cake kukus Ny.Liem:
  1. Siapkan bahan.Mixer telur,gula,TBM dengan kecepatan tinggi hingga mengembang,berwarna putih kental berjejak saya mixer selama 6 menit.Turunkan speed ke yang paling rendah.
  2. Masukkan terigu+baking powder+susu bubuk dan keju permesan, mixer hingga tercampur rata. Tambahkan santan dan susu kental manis mixer sebentar saja. Matikan. Masukkan minyak secara bertahap, aduk balik dengan spatula hingga tidak ada minyak yang mengendap.
  3. Bagi adonan dan beri warna sesuai selera, saya warnai merah,kuning,hijau dan coklat 😍.
  4. Siapkan kukusan, lapisi tutup panci dengan serbet.Olesi loyang dengan margarine tipis.Masukkan adonan hijau ke loyang, Setelah kukusan mendidih masukkan loyang,kukus selama 5-7 menit. Lakukan hingga adonan habis. Untuk lapisan terakhir kukus selama 20 menit.
  5. Angkat dan dinginkan. Setelah dingin keluarkan dari loyang, potong dan sajikan.

Resep rainbow cake kukus Ny Liem ini saya modif sedikit agar lebih enak rasanya. Jadi di adonannya saya tambahkan susu cair dan santan, rasanya jadi makin gurih. Resep Rainbow Cake Kukus ala Ny. Liem yang Lembut dan Enak (Tumpuk Langsung), Anti Gagal. Rainbow Cake saat ini banyak dijual di toko toko kue, dengan harga yang cukup mahal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 108.Rainbow cake kukus Ny.Liem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved