Bagaimana Menyiapkan KERANG SAMBAL IJO ala Kitchentaste Anti Gagal

Ryan Wilkerson   05/08/2020 16:24

KERANG SAMBAL IJO ala Kitchentaste
KERANG SAMBAL IJO ala Kitchentaste

Anda sedang mencari inspirasi resep kerang sambal ijo ala kitchentaste yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kerang sambal ijo ala kitchentaste yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerang sambal ijo ala kitchentaste, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kerang sambal ijo ala kitchentaste yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan. Resep cara membuat sambal ijo padang ala Resep Masakan Nusantara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kerang sambal ijo ala kitchentaste sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat KERANG SAMBAL IJO ala Kitchentaste menggunakan 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan KERANG SAMBAL IJO ala Kitchentaste:
  1. Sediakan 200 gr kerang asin, rendam semalaman
  2. Siapkan 2 lbr daun salam
  3. Siapkan 4 sdm kecap manis Bango
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Ambil 1 sdt gula
  6. Ambil secukupnya air
  7. Ambil Sambal ijo
  8. Sediakan 1 bh tomat ijo
  9. Sediakan 3 bh cabe ijo besar
  10. Sediakan 7 bh cabe rawit ijo
  11. Gunakan 3 bwg putih
  12. Siapkan 3 bwg merah

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Resep sambal ijo pedas khas Minang ini, selalu menemani menu-menu hidangan lainnya sehingga membuat selera makan pun Resep Sambal merah ala padang.

Langkah-langkah membuat KERANG SAMBAL IJO ala Kitchentaste:
  1. Rebus semua bahan sambal ijo, ulek kasar. Buang air bekas rendaman kerang. Tiriskan
  2. Panaskan minyak secukupnya, tumis sambal ijo, daun salem sampai wangi, lalu masukkan kerang, tambahkan gula garam dan kecap. aduk rata, Masukkan air 1 gelas. Masak sampai air menyusut, Koreksi rasa… Siap disantap dengan nasi hangat… Enak juga dibuat sate kerang ;)

Sambal ini gk jauh beda dari sambal ijo padang. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Resep: Sempurna Sambal ijo ala RM.padang Langkah demi Langkah. Resep: Yummy Telur dan Kentang Balado Bandingkan. Resep: Appetizing SUP KELOR TELOR WIJEN ala Kitchentaste Studi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kerang sambal ijo ala kitchentaste yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved