Cara Gampang Membuat Brownies panggang yang Enak

Leonard Bryan   11/10/2020 10:12

Brownies panggang
Brownies panggang

Sedang mencari ide resep brownies panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies panggang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

BROWNIES COKLAT LUMER (KUKUS & PANGGANG) Tanpa Mixer Resep brownies sudah tertera di video ya :) Source: @tintinraynerbook Music: Dear Autumn Musician: @iksonmusic. Lihat juga resep Brownies panggang shiny crust enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Brownies panggang memakai 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies panggang:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Ambil 240 gr gula halus
  3. Gunakan 220 gr tepung terigu
  4. Siapkan 60 gr coklat bubuk
  5. Sediakan 1 bungkus(250gr) coklat batang
  6. Ambil 100 gr margarin
  7. Sediakan 100 ml minyak goreng
  8. Sediakan Secukupnya parutan keju

RANCAH POST - Brownies, siapa yang tidak kenal dengan kue kering satu ini. Selain lezat, pasti banyak orang-orang tergila-gila akan kue. Brownies panggang tersebut dapat disajikan langsung untuk dimakan di waktu luang san santai. Demikianlah ulasan singkat seputar resep brownies panggang Amanda yang lembut dan enak.

Cara menyiapkan Brownies panggang:
  1. Oles loyang dengan margarin, lalu tutup dengan kertas kue
  2. Lelehkan coklat batang campur dengan margarin dan minyak. Bisa dengan microwave atau lelehkan di atas air mendidih
  3. Campurkan telur dengan gula halus, mixer dengan kecepatan sedang hingga warnanya kuning pucat dan mengental. Kira-kira 10-15mnt
  4. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk ke adonan. Mixer hingga tercampur rata. Jangan terlalu lama
  5. Masukan coklat leleh dan mixer hanya 1 menit
  6. Salin adonan ke loyang dan taburi dengan keju parut
  7. Panaskan oven. Masukan adonan. Suhu 260. Panggang hingga 25-40 menit
  8. Selesai

Brownies panggang menjadi tren kue bolu yang cukup populer beberapa tahun terakhir ini. Kali ini Tokowahab ingin berbagi resep brownies panggang yang lembut, lumer dan legit di lidah. Dan Brownies itu aslinya memang panggang dan awalnya tercipta dari pembutan cake yang gagal alias bantet. Jadi kalau kita membuat yang Panggang supaya berhasil ingat ingat saja harus bantat ya. Penasaran seperti apa resep membuat kue brownies panggang?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brownies panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved