Bagaimana Membuat Bakwan Sayur / Weci / Ote2 yang Bikin Ngiler

Jared Jennings   15/07/2020 04:34

Bakwan Sayur / Weci / Ote2
Bakwan Sayur / Weci / Ote2

Lagi mencari inspirasi resep bakwan sayur / weci / ote2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur / weci / ote2 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

cara membuat ote-ote / weci gurih dan enak. Resep bakwan sayur gurih dan tahan lama garing nya. Video ini di publikasikan pada tanggal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur / weci / ote2, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur / weci / ote2 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakwan sayur / weci / ote2 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakwan Sayur / Weci / Ote2 memakai 14 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakwan Sayur / Weci / Ote2:
  1. Gunakan 500 gr Terigu Segitiga
  2. Ambil 2 sdm Tepung beras
  3. Ambil 100 gr tauge
  4. Sediakan 100 gr wortel dipotong korek api
  5. Gunakan 100 gr kol putih diiris halus
  6. Sediakan 100 gr jagung manis pipil
  7. Gunakan 1 batang bawang prei diiris halus
  8. Gunakan 3 batang bawang daun diiris halus
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Sediakan 1 sdm gula
  11. Siapkan 1 sdt penyedap
  12. Gunakan 800 ml Air
  13. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
  14. Ambil Sendok sayur diameter 10 cm untuk cetakan

Tapi beda isiannya, kalau weci ini isiannya biasanya rumput laut, daging dan tiram. Bakwan Sayur campur Sosis Ayam (OTE-OTE/PIYA-PIYA/HECI. Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Cara menyiapkan Bakwan Sayur / Weci / Ote2:
  1. Siapkan sayurannya..
  2. Campurkan bahan kering dalam baskom besar : tepung terigu, tepung beras, garam, gula dan penyedap
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan seperti membuat tepung pisang goreng, aduk terus sampai tidak bergerindil ya..
  4. Masukkan sayurannya, tauge, wortel, kol putih dan jagung manis pipil, bawang prei, bawang daun dan aduk lagi sampai rata
  5. Bisa dilakukan tes rasa dengan menggoreng sedikit adonan dan sesuaikan selera
  6. Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak, cetakan yang akan digunakan juga ikut direndam dalam minyak panas ya sebelum digunakan supaya tidak lengket
  7. Sendokkan adonan ke cetakan yang sudah dipanaskan kemudian masukkan dalam minyak panas hingga terendam, goyang2 cetakan supaya bakwan mudah terlepas dari cetakannya..
  8. Disini sedikit butuh kesabaran ekstra karena qt perlu menunggu bakwan sedikit garing sebelum dilepas dari cetakannya.. 😀 Jangan lupa cetakannya truz digoyang2 ya bunda dan bisa dibantu sendok untuk melepas bakwan dari cetakannya kalo memang diperlukan
  9. Terus lakukan hal yang sama sampai adonan habis
  10. Sebenarnya ada cetakan khusus untuk membuat bakwan ini.. Sekali goreng bisa langsung jadi dua, tiga, empat bahkan lima bakwan.. Jadi bisa hemat waktu.. Tapi dengan sendok sayur apa pun di rumah (bahan logam) qt juga bs bikin ko'..
  11. Satu lagi bunda.. Kalau ingin bakwan yang empuk, cetakannya dipenuhin y.. Tapi kalo pengen yang lebih kriuk adonannya separuh cetakan aja..
  12. Gimana.. Mudah kan Bunda.. Selamat Mencoba di rumah ya.. 😍

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura. Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan. View all Bakwan Sayur pictures. [Link removed - login to see].

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan Sayur / Weci / Ote2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved