Resep Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala) Anti Gagal

Effie Rose   07/10/2020 18:05

Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala)
Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala)

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur (weci / bala-bala) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (weci / bala-bala) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (weci / bala-bala), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur (weci / bala-bala) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

bakwan sayur atau bala-bala tanpa telur. Assalamualaikum semuanya 😘 Kembali lagi bersama Rockyuni Channel,kali ini saya membuat bakwan sayur atau biasa disebut bala-bala. Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakwan sayur (weci / bala-bala) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala) menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala):
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu
  2. Ambil 3 sdt bawang putih bubuk
  3. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  4. Sediakan Secukupnya garam + gula
  5. Sediakan Secukupnya air
  6. Gunakan 1 butir telur, kocok lepas
  7. Gunakan 100 gr buncis, iris halus
  8. Gunakan 250 gr wortel, serut kasar
  9. Siapkan 1 genggam tauge
  10. Siapkan 2 siung bawang merah, iris halus
  11. Gunakan 2 batang daun bawang, iris tipis

Salah satu gorengan favorit Mbok Nah, bakwan sayur. Kadang kalo lagi males, Mbok Nah beli saja di warung tetangga atau pedagang gorengan. Kol, Wortel, Tauge, Daun Bawang, Tepung Bakwan, Saus Sambal. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur.

Cara menyiapkan Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala):
  1. Campur terigu + garam + gula + bawang putih bubuk + ketumbar bubuk, aduk rata
  2. Tuang air secukupnya hingga kekentalan yg diinginkan (jangan terlalu kental/encer), masukkan telur, aduk rata, tes rasa
  3. Masukkan sayuran, aduk rata
  4. Goreng hingga kecoklatan (cukup 1x balik agar tidak terlalu menyerap minyak)

Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Cara Mengurangi Rasa Pedas pada Masakan RUJAK COY *Resep Bakwan Jamur Tiram Renyah Rasa Gurih *Resep Sayur Oyong Taoge Enak Dengan Bumbu Pilihan *Cara Memanggang Ikan Kod GURIH MANTAP *Cara Memasak Fillet Ikan Kod *Cara Memasak Ikan Todak YANG GURIH *CarA. Bakwan Sayur - Bala-Bala - Gemüse-Tempura - einfach, knusprig. Gib jetzt die erste Bewertung für das Rezept von mimosafoodica ab! Mit ► Portionsrechner ► Kochbuch ► Video-Tipps!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Sayur (Weci / Bala-bala) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved