Resep Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur Anti Gagal

Eunice Bowen   26/07/2020 17:33

Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur
Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur

Anda sedang mencari ide resep ote-ote / weci / bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote-ote / weci / bakwan sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote / weci / bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ote-ote / weci / bakwan sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Salah satu alasan knp suka masak adalah krn yg dijual di luaran seringkali nggak sesuai ekspektasi. Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ote-ote / weci / bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur:
  1. Ambil 1 ons kecamba
  2. Ambil 1 buah wortel uk. besar
  3. Gunakan 1/4 kg tepung terigu
  4. Sediakan 1 batang daun bawang pre
  5. Gunakan 1 batang seledri
  6. Sediakan 4 siung bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Ambil secukupnya Lada dan garam

Cara Membuat Bakwan Ote Ote Sederhana. Resep Tahu Crispy Mudah Dan Nagih. Ote-Ote adalah makanan ringan yang sangat populer di sepanjang Pulau Jawa. Teman dekat saya yang asli Malang nyebutnya Weci, trus di kawasan ujung timur Pulau Goreng ote-ote sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Langkah-langkah membuat Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur:
  1. Potong wortel memanjang (saya pasrah saja biar cepat), iris halus daun bawang pre dan seledri.
  2. Haluskan bumbu kemudian campur semua bahan dengan bumbu dan air. Aduk2, cek kekentalannya kemudian tinggal di goreng.
  3. Saya gorengnya ala2 orang jualan biar hasilnya cantik, berikut langkah2nya saya foto sesuai urutan.
  4. Panaskan cetakan / sendok sayur di dalam minyak panas beberapa saat, kemudia taruh adonan disendok sayur dan celupkan ke dalam minyak panas. Beberapa saat kemudian goyang2 sendok sayur hingga adonan terlepas sendiri. Ulang terus sampai adonan habis.
  5. Ote-ote sudah jadi….😍😍😍 Bisa dimakan dengan cabe rawit atau dengan sambal petis lebih endesss…🤤🤤🤭

Celupkan sendok sayur ke dalam minyak, bersihkan dari adonan. Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan. Rendam dulu di dalam minyak agar tidak lengket saat digunakan mencetak bakwan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ote-ote / Weci / Bakwan Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved