Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala, Bisa Manjain Lidah

Hulda Cooper   30/11/2020 04:02

Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala
Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala

Anda sedang mencari ide resep bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

#BakwanKrispy #OteOte #Jajanan Hallo Gaes, Maafkan Updatenya Lama Dikarenakan Memang Akhir-Akhir Ini Ada Kesibukan Lain. Hehehehe Oke Gaes Kali Ini Aku Bikin. Weci Heci Ote-Ote Pia-Pia Bala-Bala Badak Macau Makau Kandoang Bikang Doang Hongkong Mungkin lebih umum disebut bakwan atau bakwan sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala:
  1. Siapkan 1/4 Tepung terigu
  2. Sediakan 3 sendok Tepung beras
  3. Sediakan 2 buah Wortel
  4. Ambil Kol
  5. Siapkan Toge
  6. Siapkan secukupnya Daun bawang
  7. Siapkan 1 biji Jagung
  8. Siapkan 5 siung Bawang merah
  9. Siapkan 3 siung Bawang putih
  10. Ambil secukupnya Merica
  11. Gunakan 1 sendok teh Garam
  12. Ambil 1 sachet Masako
  13. Siapkan Udang
  14. Siapkan secukupnya Air

Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut. Bakwan Sayur / Ote-Ote / Bala-Bala / Weci Fransciska Siska Lahat (Sumatera Selatan) Bahan-bahan. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala:
  1. Iris wortel memanjang kecil, potong tipis kol, serut jagung, potong daun bawang.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica.
  3. Tepung terigu & tepung beras di campur air hingga mengental.
  4. Masukkan adonan tepung yang kental pada sayuran yg sudab di potong, beserta bumbu yang sudah di haluskan.
  5. Tambahkan masako dan garam.
  6. Goreng dengan udang diatasnya, tunggu hingga coklat keemasan.
  7. Siap disajikan

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi berbagai isi sayuran dan bumbu. Rasanya yang gurih membuat bakwan juga enak dinikmati sebagai lauk makan nasi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakwan sayur / weci / ote - ote / bala - bala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved