Resep Weci / Bakwan sayur (ote-ote), Sempurna

Kathryn Moore   22/06/2020 17:01

Weci / Bakwan sayur (ote-ote)
Weci / Bakwan sayur (ote-ote)

Lagi mencari inspirasi resep weci / bakwan sayur (ote-ote) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci / bakwan sayur (ote-ote) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Salah satu alasan knp suka masak adalah krn yg dijual di luaran seringkali nggak sesuai ekspektasi. Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci / bakwan sayur (ote-ote), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan weci / bakwan sayur (ote-ote) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan weci / bakwan sayur (ote-ote) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Weci / Bakwan sayur (ote-ote) memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Weci / Bakwan sayur (ote-ote):
  1. Ambil Bahan isi (A)
  2. Gunakan 3 bh wortel di parut
  3. Ambil 3 bh jagung muda
  4. Gunakan Duan bawang dirajang
  5. Siapkan Tauge
  6. Ambil 14 sdmTepung terigu
  7. Gunakan 3 sdm Tepung beras
  8. Ambil 1/2 bungkus Kaldu
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Sediakan Bumbu halus (B)
  11. Gunakan 4 siung Bawang putih
  12. Siapkan 2 siung Bawang merah
  13. Gunakan 1/4 sdt Lada
  14. Sediakan 1 sdt Garam
  15. Ambil 1/2 sdt Gula

Cara Membuat Bakwan Ote Ote Sederhana. Cara Buat Bakwan Sayur Enak Renyah Gurih Tahan Lama Dan Praktis Garing Di Luar Lembut Di Dalam. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia.

Cara menyiapkan Weci / Bakwan sayur (ote-ote):
  1. Parut wortel, dan kupas jagung, siapkan kecambah, dan potong daun berambang. Haluskan bawang putih, bawang merah, garam, gula dan lada.
  2. Campurkan semua adonan, masukkan tepung terigu dan tepung beras, kaldu bubuk, bumbu yang sudah di haluskan dan air secukupnya
  3. Panaskan wajan dan goreng adonan dengan api sedang hingga kekuningan, angkat dan tiriskan.
  4. Bakwan sayur siap di hidangkan. Selamat mencoba.

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata. Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Weci / Bakwan sayur (ote-ote) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved