Cara Gampang Membuat Weci Sayur (Bakwan Sayur) Anti Gagal

Brandon Bennett   23/07/2020 22:06

Weci Sayur (Bakwan Sayur)
Weci Sayur (Bakwan Sayur)

Sedang mencari inspirasi resep weci sayur (bakwan sayur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal weci sayur (bakwan sayur) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan. Bakwan sayur atau dibeberapa tempat dikenal dengan nama weci atau heci, adalah salah satu jajanan favorit banyak orang. Camilan ini banyak dijual dipinggir. #jummuji membuat bakwan sayur ,Karena masih musim virus Corona Jadi menhilangkan rasa boring dengan membuat sesuatu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci sayur (bakwan sayur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan weci sayur (bakwan sayur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah weci sayur (bakwan sayur) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Weci Sayur (Bakwan Sayur) memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Weci Sayur (Bakwan Sayur):
  1. Ambil Bahan A (sayuran)
  2. Sediakan 100 gr tauge
  3. Gunakan 100 gr irisan kol
  4. Gunakan 1 buah wortel (ukuran sedang, potong korek api/ diserut dengan peeler)
  5. Ambil 2 batang daun bawang
  6. Ambil Bahan B (adonan tepung)
  7. Gunakan 250 gr tepung terigu
  8. Ambil 50 gr tepung beras
  9. Gunakan 300 ml air
  10. Siapkan 1 butir telur
  11. Siapkan Bahan C (bumbu halus)
  12. Ambil 6 siung bawang putih
  13. Gunakan 4 siung bawang merah
  14. Siapkan 1 sendok teh lada
  15. Ambil 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  16. Ambil 1 sendok teh garam
  17. Ambil 1/4 sendok teh pala bubuk
  18. Gunakan Secukupnya gula pasir

Sayangnya, penggunaan minyak yang berlebih cukup berisiko bagi kesehatan kita. Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura.

Cara membuat Weci Sayur (Bakwan Sayur):
  1. Siapkan bahan. Haluskan bumbu
  2. Dalam wadah besar, masukkan bahan B (bahan tepung) dan bahan C (bumbu halus). Aduk rata.
  3. Kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk sehingga didapatkan adonan yang sedang kekentalannya
  4. Tuang bahan A (sayuran) ke bahan adonan. Aduk rata. Panaskan wajan. Goreng weci/bakwan dengan api kecil supaya matang sempurna di dalam dan kulit luar. Biasanya aku coba dulu digoreng adonannya 1 sendok makan. Cicipi, bila kurang garam dan bumbu2 lainnya, masih bisa dikoreksi
  5. Bisa juga ”dicetak” dengan menggunakan sendok sayur yang dipanaskan dalam minyak. Tiriskan kemudian siap disajikan dengan cabe rawit/ saus sambal

Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Resep Sop Sayur Sederhana Ala Masakan Novi. Resep Sayur Tahu Tempe Cabai Hijau Masakan Novi. Bakwan Malang alias weci atau heci atau ote- ote ini ciri khas sayurnya adalag wortel, kol dan toga, tapi bebas mau pakai sayur. cetakan ote ote tebal bakwan sayur kue weci pia bala macau badak. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Weci Sayur (Bakwan Sayur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved