Cara Gampang Menyiapkan Weci/Ote-ote sayur, Sempurna

Sylvia Underwood   04/09/2020 06:39

Weci/Ote-ote sayur
Weci/Ote-ote sayur

Lagi mencari ide resep weci/ote-ote sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci/ote-ote sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Iris tpis kubis dan wortel, petikin kecambah dari akarx. Cuci bersih sayuran, masukkan ke dalam wadah. Самые новые твиты от Ote ote sayur (@esteaoteote).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci/ote-ote sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan weci/ote-ote sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan weci/ote-ote sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Weci/Ote-ote sayur memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Weci/Ote-ote sayur:
  1. Ambil Wortel
  2. Sediakan Kol
  3. Siapkan Daun seledri/daun bawang
  4. Sediakan 8 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdm tepung beras
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 1 sdt merica
  8. Siapkan Garam
  9. Ambil Kaldu bubuk
  10. Ambil Air

Bikin Gorengan Ote Ote Sendiri Edisi Dirumahaja. Cara Membuat Bakwan Ote Ote Sederhana. Resep Tahu Crispy Mudah Dan Nagih. Cara mudah membuat bakwan sayur atau ote ote sayur atau bala bala yang enak dan renyah dengan resep bahan sederhana.

Cara membuat Weci/Ote-ote sayur:
  1. Kupas wortel dan kol/kubis, potong korek api. Iris juga daun bawang/seledri
  2. Haluskan bawang putih, merica dan garam
  3. Campurkan sayuran, bumbu halus,air dan tepung kedalam baskom. Tambahkan kaldu bubuk.
  4. Panaskan minyak. Goreng adonan kedalam minyak yang sudah panas. Goreng hingga kekuningan.

Ote-Ote adalah makanan ringan yang sangat populer di sepanjang Pulau Jawa. Meski bentuknya sama tapi makanan ini menyandang berbagai identitas sesuai sebutan di daerah masing-masing. Di daerah Jawa Barat dinamakan Bala Bala Udang. Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat weci/ote-ote sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved