Langkah Mudah untuk Menyiapkan Weci Sayur (Bakwan Sayur), Bikin Ngiler

Calvin Fisher   08/12/2020 19:57

Weci Sayur (Bakwan Sayur)
Weci Sayur (Bakwan Sayur)

Lagi mencari ide resep weci sayur (bakwan sayur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci sayur (bakwan sayur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan. Bakwan sayur atau dibeberapa tempat dikenal dengan nama weci atau heci, adalah salah satu jajanan favorit banyak orang. Camilan ini banyak dijual dipinggir. #jummuji membuat bakwan sayur ,Karena masih musim virus Corona Jadi menhilangkan rasa boring dengan membuat sesuatu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci sayur (bakwan sayur), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan weci sayur (bakwan sayur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan weci sayur (bakwan sayur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Weci Sayur (Bakwan Sayur) menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Weci Sayur (Bakwan Sayur):
  1. Sediakan 8 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 2 sdm tepung beras
  3. Gunakan 1/2 buah wortel potong korek api
  4. Ambil 1 lembar kubis potong kecil memanjang
  5. Gunakan 1 genggam toge
  6. Siapkan 1 batang daun bawang iris kecil-kecil
  7. Ambil Telur (saya pakai putih telurnya saja)
  8. Siapkan 100 ml air
  9. Gunakan Bumbu halus:
  10. Gunakan 1 butir bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Siapkan 7 butir merica
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Siapkan Kaldu bubuk secukupnya (saya pakai kaldu ayam bubuk)
  15. Siapkan Pala (saya skip, stok kosong)
  16. Sediakan Gula (saya skip)

Sayangnya, penggunaan minyak yang berlebih cukup berisiko bagi kesehatan kita. Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura.

Cara menyiapkan Weci Sayur (Bakwan Sayur):
  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung beras dan putih telur.
  3. Masukkan bumbu kemudian air sedikit demi sedikit sambil di aduk.
  4. Masukkan sayuran yang sudah di iris dan aduk sampai tercampur rata.
  5. Diamkan adonan min 10 menit biar bumbu meresap. Saya tadi hampir 30menit.
  6. Goreng dalam minyak panas sampai kuning lecokelatan. Bisa pakai cetakan khusus bakwan saya cuma langsung tuang.
  7. Angkat tiriskan dan sajikan. Bisa pakai lalaban cabe hijau, saya tadi pakai sambal. Lebih suka yang di cocol sambal.

Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Resep Sop Sayur Sederhana Ala Masakan Novi. Resep Sayur Tahu Tempe Cabai Hijau Masakan Novi. Bakwan Malang alias weci atau heci atau ote- ote ini ciri khas sayurnya adalag wortel, kol dan toga, tapi bebas mau pakai sayur. cetakan ote ote tebal bakwan sayur kue weci pia bala macau badak. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Weci Sayur (Bakwan Sayur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved