Resep Weci sayur yang Sempurna

Olive Waters   23/07/2020 02:29

Weci sayur
Weci sayur

Lagi mencari inspirasi resep weci sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan Sayur / Weci / Ote-Ote enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Weci Crispy (bakwan sayur, ote-ote) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan weci sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan weci sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Weci sayur menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Weci sayur:
  1. Gunakan 100 gr toge
  2. Ambil 100 gr kol
  3. Sediakan 100 gr wortel
  4. Siapkan 200 gr tepung terigu
  5. Gunakan 10 gr tepung beras
  6. Siapkan secukupnya daun bawang
  7. Gunakan bumbu
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 SDM garam
  10. Siapkan 1/2 SDM gula
  11. Sediakan secukupnya kaldu jamur
  12. Siapkan 1 bh santan kara
  13. Siapkan secukupnya air

Selanjutnya lakukan langkah tersebut hingga adonan weci habis; Kalau sudah semua, sajikan di piring saji bersama dengan cabai hijau atau sambal pencocol.. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Weci sayur:
  1. Cuci bersih sayuran,iris kol, wortel dan daun bawang.
  2. Campur tepung,santan kara,air dan bumbu. setelah tercampur masukan sayuran.
  3. Panaskan minyak goreng rendam centong. tuang sedikit minyak di centong setelah itu masukan adonan. goreng sampai matang.

Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Next, sayur asem; sayur asem is a light soup or clear soup with long bean, chayote, shallot, tamarind and also seasoning. Lihat juga resep Bakwan (weci) enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Bahan Bawang Putih merica kucai sledri daun bawang Gobis wortel tauge telur chicken powder Garam Terigu Tapioca air minyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Weci sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved