Langkah Mudah untuk Menyiapkan Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) Anti Gagal

Brett Walton   17/07/2020 21:34

Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia)
Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia)

Sedang mencari ide resep heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

RAHASIA MEMBUAT BAKWAN MANGKOK LEMBUT DIDALAM RENYAH DI LUAR SEPERTI Bakwan sayur atau dibeberapa tempat dikenal dengan nama weci atau heci, adalah salah satu jajanan favorit banyak orang. Lihat juga resep Bakwan sayur(heci) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia):
  1. Siapkan 6 lembar kubis (rajang kecil kecil)
  2. Siapkan 1 buah wortel (potong korek api)
  3. Gunakan 1 batang daun bawang (rajang)
  4. Sediakan 2 batang seledri (rajang)
  5. Sediakan 8 sdm tepung terigu
  6. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 2 butir bawang merah
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  11. Sediakan 2 butir kemiri goreng

Di Jawa Barat bakwan disebut bala-bala, di Jawa Tengah terutama daerah Pati disebut pia-pia, di Kota dan Kabupaten Malang disebut weci, dan di Sidoarjo dan Surabaya disebut ote-ote. Bakwan mirip dengan masakan Jepang yasai tenpura (tempura sayur). Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia. Desde sua estruturação, os investimentos são sempre feitos em serviços, reformas, compra de equipamentos e recursos humanos, sempre seguindo os padrões de qualidade adotados pelo HECI.

Langkah-langkah membuat Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia):
  1. Campur bumbu halus dengan sedikit air lalu masukkan tepung terigu, garam, kaldu bubuk dan sayuran yang sudah dipotong. Aduk rata dan tambahkan air sedikit demi sedikit. (tekstur adonannya sedikit kental)
  2. Goreng ke dalam minyak panas dengan menggunakan sendok sayur sebagai takaran. (boleh diberi kacang tanah sebagai topping)
  3. Balik heci ketika sudah kecoklatan. Setelah matang tiriskan dan sajikan dengan sambal 🤗

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang. Merdeka.com - Suka makan gorengan bakwan udang? Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Heci (weci/bala-bala/ote-ote/bakwan sayur/pia-pia) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved