Resep Weci Mie Sayur, Menggugah Selera

Lawrence Banks   13/11/2020 02:32

Weci Mie Sayur
Weci Mie Sayur

Sedang mencari inspirasi resep weci mie sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci mie sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci mie sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan weci mie sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Weci merupakan cemilan yang sering dibuat dirumah, karena #AntiRibet dan disukai anak- anak, juga menjadi salah satu solusi bagi anak yang tidak begitu suka sayur. Silahkan di coba bunda, caranya mudah kok. Lihat juga resep Bakwan (weci) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan weci mie sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Weci Mie Sayur menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Weci Mie Sayur:
  1. Gunakan 100 gr mie masak
  2. Sediakan 30 gr kol
  3. Gunakan 40 gr wortel
  4. Ambil 30 gr daun bawang
  5. Gunakan 200 gr tepung terigu
  6. Sediakan Secukupnya air
  7. Ambil Minyak goreng
  8. Gunakan Bumbu
  9. Gunakan 2 siung bawang putih cincang
  10. Sediakan 1/4 sdt merica
  11. Ambil 3/4 sdt garam
  12. Gunakan Secukupnya kaldu ayam

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Cara menyiapkan Weci Mie Sayur:
  1. Cincang sesuai selera kol, wortel dan daun bawang.
  2. Taruh dalam wadah : mie dan sayur yang sudah di cincang. Tambahkan tepung terigu dan bumbu, kemudian masukkan air dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Masukkan sesendok demi sesendok adonan dalam minyak panas dengan api sedang. Tunggu hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Weci Mie Sayur siap di hidangkan.

Resep Weci Khas Pasuruan - Weci atau ote-ote merupakan makanan khas Pasuruan. Di beberapa daerah lain Anda bisa menemukannya dengan nama yang berbeda, misalnya pia-pia. Makanan ini berbentuk setengah jeruk atau batok dengan rasa yang khas. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Masukkan bawang putih cincang, masak hingga berwarna kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Weci Mie Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved