Cara Gampang Menyiapkan Weci / Bakwan Sayur / Ote-ote, Bikin Ngiler

Donald Doyle   17/10/2020 12:25

Weci / Bakwan Sayur / Ote-ote
Weci / Bakwan Sayur / Ote-ote

Lagi mencari inspirasi resep weci / bakwan sayur / ote-ote yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal weci / bakwan sayur / ote-ote yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci / bakwan sayur / ote-ote, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan weci / bakwan sayur / ote-ote enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Salah satu alasan knp suka masak adalah krn yg dijual di luaran seringkali nggak sesuai ekspektasi. Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan weci / bakwan sayur / ote-ote sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Weci / Bakwan Sayur / Ote-ote menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Weci / Bakwan Sayur / Ote-ote:
  1. Ambil 1/4 Kg Tepung Terigu
  2. Sediakan 2 Buah Wortel (ukuran sedang)
  3. Sediakan 100 Gr Kecambah
  4. Ambil 2 Batang Daun Bawang (ukuran besar)
  5. Gunakan 2 Siung Bawang Putih
  6. Sediakan 3 Siung Bawang Merah
  7. Ambil 500 ml Air
  8. Ambil Gula
  9. Sediakan Garam
  10. Gunakan Merica
  11. Siapkan Penyedap rasa
  12. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan. Rendam dulu di dalam minyak agar tidak lengket saat digunakan mencetak bakwan.

Cara membuat Weci / Bakwan Sayur / Ote-ote:
  1. Kupas dan cuci bersih wortel dan kecambah, lalu parut wortel dengan parutan panjang. Sisihkan..
  2. Cincang halus bawang merah dan bawang putih, lalu potong kasar daun bawang. Campurkan semua bahan bawang ke dalam wortel dan kecambah.
  3. Tambahkan gula, garam, merica, dan sedikit penyedap rasa ke dalam bahan isian weci. Aduk rata..
  4. Tambahkan tepung terigu, baking soda, dan air, lalu campur rata semua bahan. Diamkan sejenak selama 10 menit sebelum di goreng.
  5. Panaskan minyak di dalam wajan, lalu panaskan pula entong sayur ke dalam minyak panas. Tuang adonan ke dalam entong sebagai cetakan, lalu goreng adonan hingga bisa terlepas lepas dari cetakan entong. (Kalau bisa sih entongnya khusus buat entong minyak / tidak tercampur air, biar tidak lengket)
  6. Goreng semua adonan hingga matang, dan berwarna kuning kecoklatan. Weci/ote-ote paling enak dimakan bersama cabe rawit hijau.. 🤗

Resep Bakwan Sayur Dan Cara Membuat Tauge Secara Simple. Sadis Krispinya Kebangetan Gess Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat weci / bakwan sayur / ote-ote yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved