Resep Heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran Anti Gagal

Nellie Goodwin   06/11/2020 05:17

Heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran
Heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran

Anda sedang mencari ide resep heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pada halaman ini saya akan membahas resep jajanan , yang terkenal di pedesaan maupun di perkotaan. Jajanan ini biasanya dijual dipinggiran jalan , pasar , warung dll. makananan ini bernamakan Ote ote , berikut resepnya : BAHAN. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran:
  1. Siapkan 100 gr tepung terigu
  2. Ambil 150 gr tepung bakwan instan
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Ambil Kubis
  5. Siapkan Kecambah
  6. Ambil Kaldu jamur
  7. Sediakan Garam
  8. Siapkan Gula
  9. Sediakan 150 cc air

Atau ada juga yang menyebutnya bakwan. Tapi bedanya sayuran di weci biasanya dipotong dadu kecil-kecil, dengan komposisi adonan tepung yang relatif lebih banyak, dan digorengnya dengan menggunakan cetakan khusus dari sendok sayur. cara membuat ote-ote / weci gurih dan enak. Sumber: Weci Hingga Ote-ote, Ini Nama Lain Bakwan di Berbagai Kota di Indonesia. Di tempat lain namanya Bala-bala / Bakwan Sayur.

Cara membuat Heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran:
  1. Pasrah atau cincang kasar wortel dan kubis, cuci bersih bersama kecambahnya, kemudian campur dg semua bahan, beri air
  2. Goreng hingga matang, berwarna keemasan, sajikan dg petisnya..
  3. Selamat mencoba bund..

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut. Kami menjual cetakan kue heci, kue ote-ote, kue weci, bakwan jagung, bakwan jagung manado, bakwan sayur, bakwan surabaya, bakwan goreng dan bakwan udang. Cetakan ini sangat cocok bagi pengusaha kuliner bakwan goreng ataupun ibu rumah tangga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan heci/bala-bala/weci/ote-ote sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved