Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Sayur (weci / ote ote) yang Bikin Ngiler

Vernon Rodriguez   05/09/2020 08:20

Bakwan Sayur (weci / ote ote)
Bakwan Sayur (weci / ote ote)

Anda sedang mencari ide resep bakwan sayur (weci / ote ote) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (weci / ote ote) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (weci / ote ote), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan sayur (weci / ote ote) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Salah satu alasan knp suka masak adalah krn yg dijual di luaran seringkali nggak sesuai ekspektasi. Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang).

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan sayur (weci / ote ote) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan Sayur (weci / ote ote) memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakwan Sayur (weci / ote ote):
  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 1 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 200 ml air
  4. Siapkan 1 buah wortel (iris)
  5. Sediakan 2 lembar kubis (iris)
  6. Siapkan Segenggam kecambah
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Siapkan 3 siung bawang merah
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Sediakan 1/4 sdt lada / merica bubuk
  11. Gunakan 1/2 sdt garam
  12. Ambil 1/4 sdt gula

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata. Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari.

Cara membuat Bakwan Sayur (weci / ote ote):
  1. Pertama cuci kecambah, potong wortel dan kubis sesuai selera (sisihkan)
  2. Haluskan bawang merah bawang putih beri garam dan gula (supaya mudah menghaluskan)
  3. Campur tepung terigu, tepung tapioka,bumbu halus, tambahkan lada / merica bubuk beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata
  4. Setelah tercampur rata masukkan sayuran yang sudah dipotong aduk jangan lupa tes rasa dan siap digoreng (bila suka bisa di tambah irisan daun bawang)
  5. Panaskan minyak goreng dan sendok sayur untuk mencetak adonan setelah panas tuang adonan ke dalam sendok sayur dan tunggu sampai lepas (kalo gak mau ribet langsung pakai sendok juga bisa)
  6. Goreng dan balik sampai kuning kecolakatan angkat (1 resep jadi 12 biji tergantung sendok sayur yang digunakan semakin kecil semakin banyak)
  7. Sajikan

Bikin Gorengan Ote Ote Sendiri Edisi Dirumahaja. Cara Membuat Bakwan Ote Ote Sederhana. Resep Tahu Crispy Mudah Dan Nagih. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Sayur (weci / ote ote) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved