Resep Bakwan Sayur (Weci) yang Enak Banget

Clarence Watson   03/11/2020 18:50

Bakwan Sayur (Weci)
Bakwan Sayur (Weci)

Lagi mencari inspirasi resep bakwan sayur (weci) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (weci) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan. Dichannel ini kalian bisa nonton. #jummuji membuat bakwan sayur ,Karena masih musim virus Corona Jadi menhilangkan rasa boring dengan membuat sesuatu. Video ini di publikasikan pada tanggal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (weci), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakwan sayur (weci) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan sayur (weci) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakwan Sayur (Weci) menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan Sayur (Weci):
  1. Siapkan 100 gram tepung terigu
  2. Gunakan 20 gram tapioka
  3. Sediakan 20 gram tepung beras
  4. Gunakan 3 lembar kubis potong tipis-tipis
  5. Ambil 1 wortel potong korek api
  6. Ambil 1 batang daun bawang
  7. Sediakan Segenggang kecambah
  8. Sediakan Secukupnya bawang putih bubuk, lada, garam
  9. Gunakan Secukupnya air

Kudapan yang nikmat dimakan dengan dicocol sambal ataupun Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Ote-ote Surabaya mirip dengan bakwan sayur Jakarta. Isi ote-ote Surabaya biasanya tepung Weci, sejenis ote-ote. Tapi beda isiannya, kalau weci ini isiannya biasanya rumput laut, daging dan tiram.

Cara menyiapkan Bakwan Sayur (Weci):
  1. Campur semua bahan jadi satu
  2. Buat adonan jangan terlalu encer
  3. Panaskan minyak goreng, pastikan minyak bener2 panas kemudia goreng yaa. Goreng sampai garing (kalo saya demen garing). Angkat dan sajikaan 😋

Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Resep Bakwan Sayur Renyah, Paling Diserbu untuk Camilan Sore. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Pas banget jadi teman segelas es teh manis atau es buah. Bakwan atau bala-bala. adalah makanan sejuta umat. siapa yang gak suka bakwan sayur? apalagi bakwanya renyah dan enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan Sayur (Weci) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved