Bagaimana Membuat Ote-ote/bakwan sayur/weci Anti Gagal

Cecelia Gregory   05/09/2020 20:58

Ote-ote/bakwan sayur/weci
Ote-ote/bakwan sayur/weci

Lagi mencari inspirasi resep ote-ote/bakwan sayur/weci yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote-ote/bakwan sayur/weci yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote-ote/bakwan sayur/weci, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ote-ote/bakwan sayur/weci yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Ote-ote Surabaya mirip dengan bakwan sayur Jakarta.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ote-ote/bakwan sayur/weci yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ote-ote/bakwan sayur/weci memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ote-ote/bakwan sayur/weci:
  1. Ambil 150 gr wortel
  2. Gunakan 100 gr toge
  3. Gunakan 50 gr kubis
  4. Ambil 2 tangkai bawang prei
  5. Gunakan 3 tangkai seledri
  6. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  7. Siapkan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 4 siung bawang putih
  9. Siapkan Bahan adonan :
  10. Gunakan 250 gr tepung terigu
  11. Sediakan 50 gr tepung beras
  12. Sediakan Secukupnya garam
  13. Siapkan Secukupnya gula
  14. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  16. Siapkan Secukupnya air

Resep Tahu Crispy Mudah Dan Nagih. Ote-Ote adalah makanan ringan yang sangat populer di sepanjang Pulau Jawa. Teman dekat saya yang asli Malang nyebutnya Weci, trus di kawasan ujung timur Pulau Goreng ote-ote sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan. Celupkan sendok sayur ke dalam minyak, bersihkan dari adonan.

Cara membuat Ote-ote/bakwan sayur/weci:
  1. Cuci bersih semua sayuran. Serut/ iris-iris wortel, kubis, bawang prei dan seledri. Sisihkan.
  2. Campur semua bahan adonan dan bumbu yang sudah dihaluskan aduk rata. Sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan sedang.
  3. Setelah adonan tercampur rata masukkan sayuran lalu aduk kembali.
  4. Panaskan minyak, lalu goreng sampai berwarna kekuningan/ sampai matang. Angkat dan tiriskan. Ote-ote lebih enak dinikmati dengan cocolan sambal petis.

Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan. Rendam dulu di dalam minyak agar tidak lengket saat digunakan mencetak bakwan. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ote-ote/bakwan sayur/weci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved