Bagaimana Membuat Bakwan Sayur/Ote-ote/Weci, Menggugah Selera

Cordelia Harrington   06/07/2020 06:01

Bakwan Sayur/Ote-ote/Weci
Bakwan Sayur/Ote-ote/Weci

Anda sedang mencari ide resep bakwan sayur/ote-ote/weci yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur/ote-ote/weci yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Salah satu alasan knp suka masak adalah krn yg dijual di luaran seringkali nggak sesuai ekspektasi. Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang). Local Business in Jombang, Jawa Timur, Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur/ote-ote/weci, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan sayur/ote-ote/weci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sayur/ote-ote/weci sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakwan Sayur/Ote-ote/Weci menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan Sayur/Ote-ote/Weci:
  1. Siapkan 1 buah wortel iris tipis
  2. Ambil 1/2 buah kol iris tipis
  3. Siapkan 2 genggam kecambah
  4. Gunakan 6 sdm tepung terigu
  5. Gunakan 6 sdm tepung beras
  6. Sediakan 1 batang bawang pre/daun bawang iris tipis (saya skip)
  7. Sediakan 2 batang seledri iris tipis (saya skip)
  8. Gunakan 4 siung bawang putih
  9. Sediakan 3 siung bawang merah
  10. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  11. Ambil secukupnya Garam, gula, merica, kaldu jamur

Sadis Krispinya Kebangetan Gess Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar. Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan.

Cara membuat Bakwan Sayur/Ote-ote/Weci:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan ketumbar
  2. Campurkan sayur"an, daun bawang dan seledri ke dalam baskom
  3. Tambahkan bumbu halus, tepung terigu, tepung beras, garam, gula, merica dan kaldu jamur
  4. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kekentalannya pas
  5. Goreng adonan sedikit dulu untuk cek rasa. Jika rasa sudah pas, goreng semua adonan.

Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur/ote-ote/weci yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved