Langkah Mudah untuk Membuat Weci Sayur yang Enak Banget

Joel Singleton   17/11/2020 11:17

Weci Sayur
Weci Sayur

Lagi mencari inspirasi resep weci sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#jummuji membuat bakwan sayur ,Karena masih musim virus Corona Jadi menhilangkan rasa boring dengan membuat sesuatu. Video ini di publikasikan pada tanggal. Bakwan sayur atau dibeberapa tempat dikenal dengan nama weci atau heci, adalah salah satu jajanan favorit banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci sayur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan weci sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat weci sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Weci Sayur menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Weci Sayur:
  1. Siapkan 1 buah wortel
  2. Gunakan 1 genggam cambah
  3. Sediakan 5 lembar gubis
  4. Sediakan 5 lembar daun pre
  5. Gunakan 1 sdm merica bubuk
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt royco sapi
  8. Siapkan 200 gr tepung terigu
  9. Ambil 50 gr tepung beras
  10. Siapkan 350 ml air
  11. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Weci terbuat dari campuran tepung terigu, telur, dan air, yang kemudian ditambahkan aneka sayuran ke dalamnya. Kalau di kampung saya, umumnya sayuran yang digunakan hanyalah wortel mentah. Sayur dalam khazanah boga (kuliner) Nusantara biasanya mengacu pada pendamping nasi dengan bahan utama sayur-mayur dengan atau tanpa kuah. Masyarakat di berbagai belahan dunia sudah terbiasa membudidayakan tanaman sayur untuk kebutuhan sehari-hari.

Langkah-langkah membuat Weci Sayur:
  1. Kupas, cuci dan iris tipis semua sayuran, kecuali cambah
  2. Campur tepung-tepungan + merica + garam + royco dan tambahkan air sedikit sedikit jangan sampai terlalu encer. Panaskan minyak
  3. Campur sayur ke dalam tepung, aduk sambil dikontrol encer/tidaknya
  4. Goreng pakai cetakan, kalo aku pakai yg buat masak sayur
  5. Biar nggak lengket di cetakan. Cetakannya dikasih minyak panas kira-kira satu sendok makan. Tuang adonan masukkan ke minyak sambil di goyang-goyang sampai bisa di lepas. Gitu terus sampai adonan habis yaa. Selamat mencobaaa

Pedagang Weci Malang Legendaris di Jalan Semeru Resep Weci Ayam Khas Malang disunting dari assalamualaikum sahabat bunda.hari ini bunda bikin weci atau ote"sayur yaa.bikinnya gampang. Menanam sayur sendiri dapat membantu kamu dan keluarga mendapatkan produk yang sehat, segar, lezat, dan berkualitas. Seperti, cara menanam sayuran dengan teknik organik banyak disukai orang. cetakan ote ote tebal bakwan sayur kue weci pia bala macau badak. Kuliner Indonesia yang beragam sangat berkaitan erat dengan melimpahnya sayur mayur yang tersedia. Bahkan hampir di seluruh daerah terdapat masakan dengan bahan sayuran yang dapat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Weci Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved