Cara Gampang Membuat Weci Udang (Bakwan Sayur), Menggugah Selera

Mollie Hudson   22/11/2020 11:13

Weci Udang (Bakwan Sayur)
Weci Udang (Bakwan Sayur)

Lagi mencari ide resep weci udang (bakwan sayur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci udang (bakwan sayur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakwan Malang alias weci atau heci atau ote- ote ini ciri khas sayurnya adalag wortel, kol dan toga, tapi bebas mau pakai sayur apa aja. Resep BAKWAN Sayur dan Cara membuat TAUGE secara simple. Bakwan Udang Ala Mbok Gembrot Ples Sambal Petis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci udang (bakwan sayur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan weci udang (bakwan sayur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan weci udang (bakwan sayur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Weci Udang (Bakwan Sayur) menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Weci Udang (Bakwan Sayur):
  1. Sediakan 150 gr tepung terigu
  2. Gunakan 3 sendok makan tepung beras
  3. Sediakan 5 lembar kol
  4. Sediakan 1 buah wortel
  5. Gunakan 2 helai daun bawang
  6. Gunakan Udang
  7. Ambil Bawang putih haluskan
  8. Ambil Garam
  9. Siapkan Lada
  10. Siapkan Kaldu bubuk
  11. Siapkan Air

Cara Membuat Bakwan Udang: Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan. Rendam dulu di dalam minyak agar tidak lengket saat digunakan mencetak bakwan. Tuang adonan di sendok sayur dan beri udang di atasnya.

Cara membuat Weci Udang (Bakwan Sayur):
  1. Iris semua sayuran
  2. Campurkan tepung beras dan tepung terigu
  3. Campur semua bahan dan bumbu
  4. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil aduk hingga terbentuk adonan bakwan
  5. Panaskan minyak lalu goreng adonan dengan cetakan bakwan atau sendok sayur dan letakkan udang di atasnya (Jangan takut jika adonan lengket di cetakan karena jika bagian bawah sudah matang maka akan lepas sendiri dan lanjutkan mencetak kembali)
  6. Sajikan

Ote-ote Surabaya mirip dengan bakwan sayur Jakarta. Isi ote-ote Surabaya biasanya tepung, kecambah, wortel dan atasnya diberi sebiji udang. Tapi beda isiannya, kalau weci ini isiannya biasanya rumput laut, daging dan tiram. Resep Bakwan Sayur Dan Cara Membuat Tauge Secara Simple. Bakwan Udang Ala Mbok Gembrot Ples Sambal Petis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat weci udang (bakwan sayur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved