Cara Gampang Membuat Weci/bakwan sayur yang Enak Banget

Peter Howell   11/10/2020 01:03

Weci/bakwan sayur
Weci/bakwan sayur

Anda sedang mencari ide resep weci/bakwan sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci/bakwan sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#jummuji membuat bakwan sayur ,Karena masih musim virus Corona Jadi menhilangkan rasa boring dengan membuat sesuatu. Video ini di publikasikan pada tanggal. Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci/bakwan sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan weci/bakwan sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat weci/bakwan sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Weci/bakwan sayur menggunakan 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Weci/bakwan sayur:
  1. Gunakan 1 wortel, iris tipis korek api
  2. Siapkan Separo kubis iris panjang
  3. Sediakan Daun bawang
  4. Gunakan Garam
  5. Sediakan Penyedap rasa
  6. Gunakan 150 gr tepung terigu
  7. Gunakan 100 gr tepung beras
  8. Ambil Air

Apalagi saat puasa seperti ini, bakwan sayur akan memberikan sensasi kelezatan terbaiknya. Ote-ote Surabaya mirip dengan bakwan sayur Jakarta. Isi ote-ote Surabaya biasanya tepung Weci, sejenis ote-ote. Tapi beda isiannya, kalau weci ini isiannya biasanya rumput laut, daging dan tiram.

Cara menyiapkan Weci/bakwan sayur:
  1. Iris wortel dan kubis. Sisihkan
  2. Siapkan wadah tuang tepung terigu, tepung beras dan air. Aduk rata. Bila terlalu encee tambahkn tepung bila terlalu kental beri air sedikit. Masukkan irisan wortel & kubis beri gula dan penyedap ras jg irisan daun bawang. Goreng dan cetak sesuai selera hingga kecoklatan. Angkat

Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang. Resep bakwan sayur enak dan crispy tanpa telur. Bakwan Malang alias weci atau heci atau ote- ote ini ciri khas sayurnya adalag wortel, kol dan toga, tapi bebas mau pakai sayur. Pencinta bakwan sayur renyah pasti hampir selalu menghadirkan gorengan isi sayuran sebagai Bakwan sayur mungkin adalah salah satu jenis gorengan yang punya banyak sebutan di tiap-tiap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat weci/bakwan sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved