Cara Gampang Membuat Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci, Bisa Manjain Lidah

Joe Wallace   26/11/2020 12:10

Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci
Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci

Lagi mencari inspirasi resep bakwan sayur / ote-ote / weci yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur / ote-ote / weci yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur / ote-ote / weci, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakwan sayur / ote-ote / weci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ote-ote, weci, bakwan sayur : Tepung terigu Garam Lada Bawang daun Kubis Wortel Kecambah kacang hijau Buncis Tips : untuk hasil yang kriuk aduk irisan sayur. Salah satu alasan knp suka masak adalah krn yg dijual di luaran seringkali nggak sesuai ekspektasi. Dalam bahasa Jawa Timur nama Bakwan Sayur ini bisa disebut ote-ote (Jombang) atau Weci (Malang).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sayur / ote-ote / weci sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci menggunakan 6 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci:
  1. Sediakan 250 gram tepung bumbu bakwan kemasan
  2. Gunakan 150 gram tauge
  3. Ambil 100 gram wortel, parut kasar
  4. Gunakan 1-2 batang daun bawang, iris
  5. Gunakan Secukupnya air
  6. Gunakan Secukupnya garam

Bikin Gorengan Ote Ote Sendiri Edisi Dirumahaja. Cara Membuat Bakwan Ote Ote Sederhana. Resep Tahu Crispy Mudah Dan Nagih. Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci:
  1. Siapkan wadah, campur tepung dan semua sayuran, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk, sampai kekentalan sedang, tambahkan garam, aduk rata.
  2. Panaskan minyak di wajan, lalu panaskan sendok bakwan, masukkan adonan secukupnya, lalu goreng, biarkan sampai lepas sendiri atau bisa dilepas dengan bantuan sendok. Goreng hingga matang kuning kecoklatan, lakukan terus hingga habis. Sajikan.

Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata. Siapkan sendok sayur untuk mencetak bakwan. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved