Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lotek/gado gado kacang, Enak Banget

Ruby Conner   12/11/2020 17:50

Lotek/gado gado kacang
Lotek/gado gado kacang

Lagi mencari ide resep lotek/gado gado kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lotek/gado gado kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Makanan-makanan tersebut yakni gado-gado, lotek, ketoprak dan karedok. Gado-gado berisi sayuran yang sudah direbus dan dicampur menjadi satu dengan bumbu kacang. Sayuran-sayuran isi dari dari gado-gado adalah sayuran hijau seperti selada, kubis, bunga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek/gado gado kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lotek/gado gado kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lotek/gado gado kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lotek/gado gado kacang memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lotek/gado gado kacang:
  1. Siapkan 1 ikat kangkung
  2. Gunakan 1 ikat kacang panjang
  3. Gunakan 1 /buah kubis
  4. Gunakan 5 butir kentang matang
  5. Gunakan 1/4 jengkol
  6. Gunakan Sinti
  7. Siapkan 2 bawang merah
  8. Sediakan Cabe rawit
  9. Ambil Cikur
  10. Ambil 1 gula merah
  11. Gunakan Royco
  12. Gunakan Mecin
  13. Sediakan Garam

It usually consists of a variety of vegetables, eggs, tempeh, and tofu. The vegetables are usually just slightly boiled, tossed with a nutty sauce, then completed with the addition of crispy prawn crackers. Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong. Perbedaan Lotek, Pecel, Gado-Gado, dan Karedok.

Cara menyiapkan Lotek/gado gado kacang:
  1. Potong semua sayuran lalu cuci bersih lalu kukus didlm panci sekitar 15 menit
  2. Siapkn cobet masukan 5 cabe 2 bawang merah 1/2 cm cikur, garam lalu uleuk tambahkan sinti dan 1 buah gula merah tambahkna sedikit air tmabhkan 3 kentang matang lalu msukna sayuran yg sudah diangkat matang tmbhkn royco, mecin, ladaku
  3. Siap deh dimkn

Di Indonesia, lotek memiliki kesamaan dengan kuliner lainnya yakni pecel, gado-gado, dan karedok. Tambahkan kacang tanah yang sudah dihaluskan ke dalam campuran bahan-bahan tersebut. Berkebalikan dengan gado-gado tadi, kamu akan merasakan adanya aroma daun jeruk dalam saus kacang pecel. Dari segi sayuran, pecel dan lotek sekilas memang benar-benar mirip bak saudara kembar. Namun, yang berbeda adalah bumbu kacang lotek yang lebih menonjolkan aroma kencur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lotek/gado gado kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved