Langkah Mudah untuk Membuat Lotek kangkung ikan asap Anti Gagal

Scott Nichols   15/07/2020 01:48

Lotek kangkung ikan asap
Lotek kangkung ikan asap

Lagi mencari ide resep lotek kangkung ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek kangkung ikan asap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek kangkung ikan asap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lotek kangkung ikan asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

#rujakpetis #reseplotek #caramembuatsambalpetis ~Lotek Petis Kangkung dan Buah-buahan~ Lotek atau rujak ini paling seger dimakan siang hari. Lotek kangkung ini akan terasa lebih nikmat jika ditambah dengan rujak. Sudah pastinya olahan makanan lotek kangkung ini memiliki cita rasa yang sangat enak sehingga banyak masyrakat yang menyukai olehan makanan ini mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lotek kangkung ikan asap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lotek kangkung ikan asap memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lotek kangkung ikan asap:
  1. Gunakan Bahan:
  2. Sediakan 3 ikat kangkung biasa
  3. Ambil 1 bungkus ikan asap
  4. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ikan
  5. Gunakan Air untuk merebus kangkung
  6. Gunakan Bahan sambal:
  7. Ambil 2 sdm Kacang tanah
  8. Ambil 15 buah cabe rawit hijau(sesuai selera)
  9. Gunakan 3 buah cabe merah kriting
  10. Sediakan Asam jawa
  11. Sediakan Gula secukupnya garam

Lotek tersebut disajikan dengan berbagai sayuran, seperti kol putih, tauge, kangkung, kacang panjang, tahu dan Mencicipi Ikan Barramundi dan Risotto Khas Italia. Kepiting Asap dan Kerang Bambu Sedapnya Nampol. Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas yang enak ditambah lagi dengan rahasia cara merebus sayur untuk lotek.

Cara menyiapkan Lotek kangkung ikan asap:
  1. Potong2 kangkung,lalu cuci.tiriskan
  2. Panaskan air hingga mendidih,lalu masukkan potongan kangkung masak hingga kangkung agak lunak,angkat.tiriskan.(jgn terlalu lama,nanti kangkungnya overcook)
  3. Panaskan minyak goreng.lalu goreng ikan asapnya.jika sudah matang,angkat.
  4. Lalu goreng kacang tanah dengan minyak bekas menggoreng ikan asap tadi.
  5. Ulek kacang tanah,kemudian cabe mentah,garam,dan gula.tambahkan asam jawa.tes rasa.lalu tambahkan air sedikit,kedalam ulekan sambal agar sambal tidak terlalu kental(seperti bumbu gado2)
  6. Lotek kangkung siap disantap bersama sambal dan ikan asapnya.ditambah tempe goreng.yummy..😋

Ikan koi memang cantik, tapi hidupnya bisa penuh bahaya. Ikan koi di kolam luar tidak hanya rentan diserang hewan-hewan besar, tetapi juga hal-hal yang tidak dapat kita lihat dengan mata yang hidup di dalam air dan menginfeksi ikan. Untungnya ada banyak informasi tentang penyakit koi dan cara. Kreasikan langsung Kangkung Tumis Ikan Asap dengan resep yang mudah ini. Tradisional: Membuat ikan Asap, Makanan khas pedalaman Aceh Cara mengolah ikan hasil tangkapan agar dapat bertahan lama, banyak cara dilakukan oleh Masyarakat yang tinggal di pedalaman aceh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lotek kangkung ikan asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved