Resep Lotek Unyil / Kangkung Sambel Terasi / Rujak Kangkung, Bisa Manjain Lidah

Luella Mason   03/09/2020 20:51

Lotek Unyil / Kangkung Sambel Terasi / Rujak Kangkung
Lotek Unyil / Kangkung Sambel Terasi / Rujak Kangkung

Sedang mencari ide resep lotek unyil / kangkung sambel terasi / rujak kangkung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek unyil / kangkung sambel terasi / rujak kangkung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek unyil / kangkung sambel terasi / rujak kangkung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lotek unyil / kangkung sambel terasi / rujak kangkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Rujak kangkung sambel terasi enaknya kebangetan di tambah di coel coel sama ikan asin peda masaallah enak banget. Maap ya sahabat cinta bukan berarti aq. Rujak kangkung or also known as petis kangkung is a typical food of Kuningan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lotek unyil / kangkung sambel terasi / rujak kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lotek Unyil / Kangkung Sambel Terasi / Rujak Kangkung menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lotek Unyil / Kangkung Sambel Terasi / Rujak Kangkung:
  1. Gunakan 1 Ikat kangkung
  2. Siapkan Bahan sambal terasi ::
  3. Gunakan 4 Bawang merah
  4. Siapkan 1 Bawang putih
  5. Gunakan 5 Sdt terasi (matang)
  6. Ambil Asam jawa (optimal kan keasamannya)
  7. Ambil 10 Cabai rawit
  8. Ambil 2 Cabai merah besar
  9. Ambil Garam
  10. Siapkan 1/2 Gula merah

Rujak Rujak kangkung Ni resep cara membuat rujak kangkung asem pedas manis yang enak, Rujak kangkung merupakan. Ingredient : Cabe Oren Asem Jawa (Di rendam Air Panas) Gula Merah/Gula Jawa Terasi. Bagi anda pecinta sayuran menu rujak kangkung dapat menjadi menu yang wajib anda coba. Sambal terasi-ngga pakai pete tempe goreng kangkung.

Langkah-langkah menyiapkan Lotek Unyil / Kangkung Sambel Terasi / Rujak Kangkung:
  1. Pilihlah tangkai kangkung yang muda, cuci bersih, lalu siapkan panci yang berisi kan air untuk merebus kangkung, rebus kangkung -+ 8 menit.
  2. Setelah kangkung matang, angkat & tiriskan.
  3. Goreng semua bahan sambal. Lalu ulek sampai halus, bumbui, lalu hidangkan. Siap dicolek dengan rebusan kangkungnya.

Namun rujak kangkung ini benar-benar kangkung yang disantap dengan sambal rujak buah. Walau terdengar aneh namun tidak membuat saya ragu untuk mengambil seporsi Sambal rujaknya sendiri paling sedap jika dibuat saat itu juga ketika kangkung akan disantap sehingga rasanya masih fresh. Rujak kangkung or also known as petis kangkung is a typical food of Kuningan. But not a few areas that Kangkung #petis #resepsederhana Petis Kangkung adalah sajian sederhana yang enak dan rujakpetis #reseplotek #caramembuatsambalpetis ~Lotek Petis Kangkung dan Buah-buahan~ Lotek. Rujak kangkung atau juga dikenal sebagai petis kangkung adalah makanan khas kuningan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lotek unyil / kangkung sambel terasi / rujak kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved