Cara Gampang Menyiapkan Lotek Kangkung, Lezat

Nathaniel Alvarado   22/06/2020 11:50

Lotek Kangkung
Lotek Kangkung

Lagi mencari ide resep lotek kangkung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lotek kangkung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lotek kangkung ini akan terasa lebih nikmat jika ditambah dengan rujak. Sudah pastinya olahan makanan lotek kangkung ini memiliki cita rasa yang sangat enak sehingga banyak masyrakat yang. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lotek kangkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lotek kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lotek Kangkung menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lotek Kangkung:
  1. Gunakan 1 ikat kangkung
  2. Ambil Secukupnya toge
  3. Siapkan Bumbu kacang:
  4. Siapkan 100 gr kacang tanah (goreng)
  5. Siapkan 2 cabe merah keriting
  6. Gunakan 2 cabe rawit
  7. Siapkan 1 cm kencur
  8. Ambil 25 gr Gula merah
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Sediakan 3 asam jawa buang bijinya
  11. Gunakan 100 ml air
  12. Siapkan Pelengkap: lontong

Lotek: Usually build on cooked vegetables. The peanut dressing used a special spice call kencur (Kaempferia galanga), which is impossible for me to find here. Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado.

Cara membuat Lotek Kangkung:
  1. Rebus kangkung dan toge sampe matang, sisihkan
  2. Haluskan cabe, kacang tanah, kencur, asam, gula, garam, tambahkan air hingga teksturnya licin
  3. Masukkan kangkung dan toge, aduk rata

Yuk simak resep lotek Sunda tersebut di sini. Jika belum maka silahkan untuk berkunjung ke kota Bandung, karena di sana pusatnya kuliner tersebut. Seporsi lotek di kedai ini berisikan kangkung, nangka muda, kol, tauge dan Lotek selanjutnya yang terkenal enak di Bandung adalah lotek Alkateri. Lotek ini selain enak dengan bumbu kacang yang. Masakan lotek tentu tidak termasuk dalam deretan masakan masa kini alias sudah ada sejak lama Bagi anda para vegetarian bisa memilih masakan lotek untuk sajian menu makan siang atau makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lotek Kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved