Resep Lotek kangkung seuhah Anti Gagal

Nina Owen   11/10/2020 13:06

Lotek kangkung seuhah
Lotek kangkung seuhah

Lagi mencari ide resep lotek kangkung seuhah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek kangkung seuhah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek kangkung seuhah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lotek kangkung seuhah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tingginya penggemar lotek kangkung menjadikan usaha lotek kangkung memiliki potensi yang sangat menguntungkan. Kepopularan lotek kangkung membuat menu ini menjadi andalan setiap. Lotek merupakan makanan khas Bandung yang nikmat dan juga menyehatkan tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lotek kangkung seuhah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lotek kangkung seuhah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lotek kangkung seuhah:
  1. Siapkan 1 iket kangkung
  2. Siapkan Bumbu
  3. Siapkan 1 genggam kacang tanah
  4. Siapkan 2 buah bawang merah
  5. Sediakan 1 cm kencur
  6. Ambil 9 cabe rawit (tergantung selera)
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Gunakan Gula merah
  9. Gunakan Garam
  10. Sediakan Air

Kandungan gizi dan nutrisi kangkung serta manfaat kangkung bagi kesehatan. Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer di Indonesia. Nutrisi dalam sayur kangkung Kangkung yang juga dikenal dengan istilah bayam air, adalah tanaman perairan yang banyak ditemui di daerah rawa-rawa. Sayur kangkung bisa dibilang merupakan sayur paling digemari oleh rakyat indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Lotek kangkung seuhah:
  1. Siapkan panci yg di isi air…didihkan…setelan mendidih masukan kangkung…-+6 menit lalu angkat & tiriskan
  2. Goreng kacang tanah,bakar bawang merah…setelah itu ulek semua bumbu jangan terlalu halus nanti gak ada sensasi kriuk2nya dr kacangnya…beri gula merah + garam…cek rasa..setelah itu masukan air sedikit2 jgn terlalu encer ya
  3. Masukan kangkung dalam wadah…tuangakn bumbu kacang td sambil di aduk2…
  4. Sajikan

Tanaman kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer di kalangan masyarakat. Kangkung, also spelled kangkong belacan is a common dish in Singapore. This dish is easy and simple to make. Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. Plecing kangkung made from blanched kangkung leaf (Ipomoea aquatica) served cold with plecing sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lotek kangkung seuhah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved