Resep Gado Gado sederhana (Lotek) yang Bikin Ngiler

Lloyd Morton   22/06/2020 13:30

Gado Gado sederhana (Lotek)
Gado Gado sederhana (Lotek)

Sedang mencari ide resep gado gado sederhana (lotek) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gado gado sederhana (lotek) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Usaha jenis ini kami rasa bisa dilakukan orang, bisa dimulai sari modal yg tidak besar, resep dan bumbu serta cara masak bisa di ceri banyak di internet. Gado-gado (Indonesian or Betawi), also known as lotek (Sundanese and Javanese), is an Indonesian salad of slightly boiled vegetables and hard-boiled eggs. Lotek bandung emang yang terbaik, bahan nya sederhana bikin nya mudah dan simple. kalian wajib coba. resep cepat dan mudah #dirumahaja kalo suka dengan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gado gado sederhana (lotek), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gado gado sederhana (lotek) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gado gado sederhana (lotek) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gado Gado sederhana (Lotek) menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gado Gado sederhana (Lotek):
  1. Gunakan 1 Ikat kangkung
  2. Ambil 1 Buah labu siam (ukuran sedang)
  3. Sediakan 2 Buah wortel
  4. Ambil 100 grm Toge
  5. Siapkan 6 Buah kacang panjang
  6. Sediakan Bumbu Kacang :
  7. Siapkan 200 grm Kacang Tanah (goreng sampai matang)
  8. Sediakan 5 buah cabe merah besar
  9. Siapkan 3 buah cabe rawit
  10. Siapkan secukupnya Garam, kaldu bubuk, gula jawa
  11. Ambil 3 lembar daun jeruk (buang batangnya)
  12. Gunakan secukupnya Air
  13. Gunakan Minyak secukupnya (untuk menumis bumbu kacang)

Sayur-sayuran dari komponen gado-gado ini tidak ditumis, jadi. Gado-gado adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan disertai irisan telur dan pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus yang. Lihat juga resep Gado Gado Simple enak lainnya. Gado - Gado, Lotek, Tahu Guling Citarasa Nusantara.

Langkah-langkah menyiapkan Gado Gado sederhana (Lotek):
  1. Potong-potong semua sayurannya sesuai selera. Cuci bersih tiriskan
  2. Setelah sayurnya di potong didihkan air,pertama rebus labu sampai empuk +-10 menit. Angkat sisihkan
  3. Kemudian rebus kacang panjang +- 10 atau sampai matang. Angkat sisihkan
  4. Setelah itu rebus juga wortel, kangkung, toge sampai matang atau sesuai selera
  5. Haluskan semua bumbunya sampai halus dan lembut, lalu tumis sampai bumbunya keluar minyak, tambah sedikit air & masak sampai mendidih dan matang. Siap di sajikan selagi hangat 😊

Lotek and gado-gado are their best specialities. I had imagined at the beginning.of delicious gado-gado or lotek. because it can be said, stalls Mrs. Ning quite famous. it turns out, it was almost the same as the seller or selling traditional gado-gado other. for it, the price is. Makanan-makanan tersebut yakni gado-gado, lotek, ketoprak dan karedok. Gado-gado merupakan makanan yang dapat dijumpai di berbagai tempat, namun gado-gado banyak dikatakan sebagai makanan khas dari Betawi atau DKI Jakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gado Gado sederhana (Lotek) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved