Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rujak kangkung / lotek Anti Gagal

Aaron Garcia   22/11/2020 09:41

Rujak kangkung / lotek
Rujak kangkung / lotek

Lagi mencari inspirasi resep rujak kangkung / lotek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak kangkung / lotek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum wr wb Good morning guys Nah buat kalian yang rindu makanan nusantara dan suka kuliner makanan enak , makanan ini terbilang enak sekali dan. #rujakpetis #reseplotek #caramembuatsambalpetis ~Lotek Petis Kangkung dan Buah-buahan~ Lotek atau rujak ini paling seger dimakan siang hari. Rujak kangkung or also known as petis kangkung is a typical food of Kuningan. But not a few areas that have a Rujak Kangkung (Lotek Kucur) Asem Pedas Dijamin Enak

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak kangkung / lotek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rujak kangkung / lotek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rujak kangkung / lotek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rujak kangkung / lotek menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rujak kangkung / lotek:
  1. Gunakan 1/2 iket kangkung
  2. Ambil secukupnya kacang panjang
  3. Ambil 1 buah pare (bisa diskip)
  4. Gunakan 2 buah timun
  5. Ambil secukupnya kecambah
  6. Sediakan secukupnya kobis
  7. Gunakan bumbu kacang :
  8. Gunakan secukupnya kacang goreng
  9. Siapkan secukupnya trasi
  10. Sediakan selera cabe
  11. Siapkan sedikit kencur, bawang putih
  12. Sediakan garam, penyedap
  13. Siapkan gula merah
  14. Sediakan sedikit kecap
  15. Ambil air

Namun tidak sedikit juga daerah yang memiliki rujak kangkung versi khas dari daerah masing-masing. Warung lotek ini menyediakan lotek polos, lotek dengan lontong, dan lotek yang disajikan Tidak hanya lotek saja, di warung ini Anda juga akan menemukan menu karedok, petis kangkung, rujak. Sajian rujak kangkung yang unik ini adalah salah satu menu baru yang bisa kamu coba untuk Resep Rujak Kangkung, Begitu Mudah dan Sehat. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian.

Langkah-langkah membuat Rujak kangkung / lotek:
  1. Petikin kangkung dan kacang panjang kemudian cuci semua sayuran dan tiriskan,
  2. Rebus semua sayur2an bisa juga dikukus sampai matang, jangan mateng banget biar warnanya cantik hijau kemudian tiriskan, kecambah dan kobis cukup siram air panas saja
  3. Siapkan cobek haluskan semua bumbu kacang beri air secukupnya aduk2 beri sedikit kecap, icip2 jika sudah pas masukan sayur2an, potong2 timun dan campur hingga bumbu meraata, bisa dimakan pake lontong

Lotek mentah adalah lotek dengan bahan-bahan sayur yang mentah dan langsung diproses. Selain nasi lengko dan rujak kangkung, makanan khas sunda dari Cirebon lainnya adalah empal gentong. Rujak kangkung memiliki cita rasa yang gurih dan pedas dari sambalnya, cocok dimakan dengan gorengan dan ditemani Rujak Kangkung (Lotek Kucur) Indonesian Street Food harga : Rp. Cahaya Lotek, Rujak, Kangkung Plecing Mangga, Nasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rujak kangkung / lotek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved